SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir akibat tingginya curah hujan. (Article.wn.com)

Solopos.com, KARAWANG — Tingginya curah hujan membuat Sungai Citarum meluap dan menggenangi sejumlah kawasan perumahan di seputaran Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2014) sampai Minggu (19/1/2014) dini hari.

Informasi yang berhasil dihimpun Kantor Berita Antara menyebutkan kawasan perumahan yang terendam banjir itu antara lain Perumahan Bintang Alam, Perumahan Karaba Indah, Perumahan Resinda, dan Perumahan CKM. Akibat banjir yang terjadi di perumahan itu, warga setempat mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Gelombang pengungsian itu dilaporkan terjadi sejak Sabtu malam. Namun disebutkan pula masih adanya warga perumahan yang masih bertahan karena rumahnya belum turut terendam.

Ekspedisi Mudik 2024

Di antara warga perumahan yang sudah mulai mengungsi ialah warga Perumahan Karaba Indah, Perumahan Bintang Alam dan warga Perumahan Resinda. Sedangkan warga perumahan lainnya masih bertahan, karena banjir dinilai belum terlalu parah atau air masih belum masuk rumah dan hanya merendam jalan.

Sementara itu, saat ini banjir kembali melanda sejumlah daerah sekitar Karawang, bahkan banjir meluas hingga ke wilayah pesisir utara Karawang. Banjir sebelumnya terjadi di beberapa kecamatan saja. Pada banjir yang terjadi awal pekan lalu, banjir hanya berlangsung selama sekitar satu hari. Tingginya intensitas curah hujan membuat Sungai Citarum meluapkan lebih banyak air, kini banjir kembali terjadi di beberapa daerah sekitar Karawang.

Banjir sudah melanda daerah di sekitar Kecamatan Karawang Barat, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Karawang Timur, Klari, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, dan Kecamatan Cilebar. Selain itu, banjir juga terjadi di Kecamatan Pakisjaya, Tirtajaya, Batujaya, Rengasdengklok, dan Kecamatan Pedes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya