SOLOPOS.COM - Ilustrasi empasan air banjir (JIBI/Dok)

Banjir Karanganyar, puluhan rumah di Jaten tergenang air akibat luapan air Sungai Siwaluh.

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Karanganyar, Rabu (9/11/2016) siang hingga malam, membuat aliran air di Sungai Siwaluh, Sroyo, Jaten, meluap sekitar pukul 18.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Luapan air menggenangi halaman Pondok Pesantren Al Ma’un Sroyo, Jaten, sekitar pukul 19.00 WIB. Selain itu puluhan rumah warga juga tergenang air dengan ketinggian beberapa puluh sentimeter.

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Karanganyar, 25 rumah warga dan tiga rumah indekos di RT 008/RW 010, Sroyo, terdampak luapan sungai.

Kades Sroyo, Yulianto, saat dihubungi Solopos.com melalui telepon seluler, Kamis (10/11/2016), membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, banjir juga terjadi di Dukuh Ngledok. Sekitar 12 rumah warga tergenang.

“Tidak setiap hujan deras banjir. Hanya bila daerah lereng Gunung Lawu dan Karanganyar kota hujan deras dalam waktu lama. Genangan air sekitar 50 sentimeter,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya