SOLOPOS.COM - Jembatan Dukuhan, Tasikmadu, Karanganyar, putus akibat tertimpa pohon bambu yang hanyut, Minggu (19/6/2016). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Banjir Karanganyar menyebabkan jembatan Tangkilan, Tasikmadu, terputus.

Solopos.com, KARANGANYAR–Hujan deras dan luapan sungai-sungai di Kabupaten Karanganyar Sabtu-Minggu (18-19/6/2016) menyebabkan Jembatan Tangkilan, Karangmojo, Tasikmadu, rusak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jembatan yang menghubungkan ke Dusun Ngablak itu tertutup pohon-pohon bambu yang hanyut tergerus arus banjir. Hingga Minggu siang jalur lewat jembatan tersebut terputus. Banjir juga merusakan jembatan penyeberangan sungai di Kampung Jetu, Tegalgede, Karanganyar kota.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar, Edhy Sriyatno, saat dihubungi Solopos.com melalui ponsel, mengonfirmasi kerusakan dua jembatan tersebut. Anggaran perbaikan dua jembatan itu akan dimasukkan APBD Perubahan 2016.

“Informasi sementara dampak banjir hanya ke dua jemnbatan ini. Tapi yang jembatan penyeberangan Jetu hanya jalur penyeberangan orang saja. Paling hanya Rp300 juta-Rp500 juta. Kalau untuk perbaikan Jembatan Tangkilan sedikitnya butuh Rp1,5 miliar,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya