Banjir Kalsel: Viral, Video Polisi Gendong Nenek Sebatang Kara Terjebak Banjir
Tangkapan layar video aksi heroik polisi. (Tiktok/adufa023)

Solopos.com, SOLO — Bencana banjir di Kalimantan Selatan menjadi salah satu trending topik di media sosial. Belakangan ini viral sebuah video yang menunjukkan aksi seorang polisi gendong nenek yang tejebak banjir di Kalimantan Selatan.

Deretan Bencana di Awal 2021: Pesawat Jatuh hingga Gunung Meletus, #PrayforIndonesia

Dalam sebuah video tersebut seorang laki-laki yang mengenakan kaos polisi, tampak berjibaku menerjang banjir dan hujan demi mengevakuasi seorang nenek yang terjebak banjir di rumahnya. Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok @adufa023 Rabu (13/1/2021).

Nenek tersebut terlihat hanya seorang diri dan tak berdaya. Bagian dalam rumahnya terlihat telah dikepung banjir. Tak butuh waktu lama untuk polisi itu langsung memeluk erat nenek itu. “Bangun dulu nek, bangun dulu nek,” ucap sang polisi sambil mengangkat tubuh nenek tersebut.

Tunggu Hasil Swab, Seorang Satpam di Purbalingga Meninggal di Kos Saat Isolasi Mandiri

Polisi itu lantas menggendong nenek tersebut tampak sudah lemah dan kesulitan bergerak. Dengan sangat berhati-hati, polisi tersebut memegang erat tubuh nenek itu, melewati genangan banjir menuju ke mobil.

Video Viral

Saat keluar rumah, terlihat banjir yang cukup tinggi dan deras. Polisi tersebut pun meminta rekannya untuk mengambil mobil untuk mengevakuasi nenek yang ia gendong. Pada unggahan selanjutnya, peristiwa banjir tersebut terjadi di Kalimantan Selantan.

Video aksi polisi yang menyelamatkan seorang nenek dari terjangan banjir itu pun menjadi viral. Hingga kini video tersebut mendapa 5,3 juta kali penayangan dan dengan 690.200 like pengguna Tiktok.

BNPB: Korban Gempa Sulbar Menjadi 56 Jiwa, 637 Orang Luka-Luka

Selain itu banyak netizen yang memuji aksi heroik polisi tersebut. Beberapa dari mereka juga prihatin dengan kodisi sang nenek yang terjebak banjir seorang diri di dalam rumahnya.

“Yaallah neneknya uda gabsa ngpa ngpain Cuma diem lagi ke rendem air gitu mana sendiri, sehat-sehat nenek dan papol,” ujar akun Tiktok Hani Rosna Izzat.

“Panjang umur buat orang -orang baikk, nangis banget kasian neneknya sampe kedinginan,” balas akun Tiktok Leogirl.

Bantu Pasien Covid-19, PMI Jateng Tebar 5 Ventilator



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom