SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir akibat tingginya curah hujan. (Article.wn.com)

Solopos.com, KUDUS — Banjir menggenangi sejumlah titik antara Demak dan Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Akibatnya, jalur Pantura yang membelah wilayah Kudus terendam. Arus lalu lintas dari Surabaya menuju Jakarta dan sebaliknya pun lumpuh.

Rabu (22/1/2014) pagi sekitar pukul 10.00 WIB, truk, mobil pribadi, dan angkutan umum dari arah Surabaya ke Jakarta (via Semarang), sama sekali tak bergerak. Hal serupa juga terjadi dari arah sebaliknya. Sejumlah sopir truk besar keluar dari kendaraan dan hanya bisa pasrah.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Titik banjir berada di pertigaan jalur lingkar Demak-Kudus, sekitar 1 km dari pusat Kota Kudus, tepatnya di Tanggulangin, Kecamatan Jati. Jalan sepanjang 500 meter terendam air sedalam 1 meter lebih. Truk besar pun tak bisa melintas. Berdasarkan informasi dari warga setempat, jalur Pantura di Pati juga terendam banjir. Arus lalu lintas di kabupaten yang berada di sebelah timur Kudus ini macet.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ihram Kustarto mengimbau pengguna jalan yang hendak ke Surabaya dari arah barat (Semarang dan Jakarta), berbalik arah ke Semarang. Kemudian disarankan melewati jalur tengah, yakni Grobogan, Blora, dan Bojonegoro. Dari arah sebaliknya juga disarankan melalui jalur tersebut.

“Atau lebih baik lewat jalur selatan, seperti Solo, Ngawi,” katanya melalui sambungan telepon, seperti dilansir Detik Rabu (22/1/2014). Hingga saat ini, kondisi arus lalu lintas masih macet total dan cuaca mendung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya