SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir Jakarta (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, BEKASI--Sebagian kawasan pemukiman di Bekasi, Jawa Barat, kebanjiran lagi setelah hujan mengguyur wilayah itu semalam.

Di daerah perumahan Masnaga, Bintara, banjir sampai setinggi dada orang dewasa menurut Faiza, pengguna jalan yang melewati kawasan itu pada Rabu pagi.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Depan jalanannya sudah selutut orang dewasa. Di depan RS Selasih Bintara tadi sih sudah mulai surut,” kata Faiza.

Ekspedisi Mudik 2024

Perumahan Bumi Bekasi Baru, Bekasi Timur, juga kebanjiran sejak pukul 03.00 WIB pagi tadi. Namun air sudah mulai surut pukul 06.00 WIB pagi dan warga mulai membersihkan kembali rumah mereka.

“Hujannya mulai jam 23.00 malam tadi dan nonstop, air masuk itu sekitar pukul 03.00 pagi tadi,” kata Yudi Yulian Putra, warga perumahan yang selama banjir tinggal di lantai dua rumahnya.

Sementara daerah Perum Irigasi Danita, Kel. Bekasi Jaya, Kec Bekasi Timur, hingga pukul 09:25 WIB ketinggian air di jalanannya sampai sepinggang orang dewasa.

“Masuk ke rumah sudah setinggi betis,” kata Firda Agustine, penghuni perumahan itu.

TMC Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, melalui akun twitter resminya, juga menginformasikan bahwa Perum Griya Jati Sari kebanjiran dan terendam air hingga setinggi orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya