SOLOPOS.COM - FOTO REHABILITASI TANGGUL : Perbaikan Tanggul Pascabanjir Jakarta Dimulai

Solopos.com, JAKARTA — Para staf termasuk sopir dari delegasi Uni Eropa dan 20 Kedutaan Besar yang ada di Jakarta membantu korban banjir Jakarta Utara dan Jakarta Barat sebesar Rp100 juta.

Penyerahan secara langsung dilakukan Duta Besar Uni Eropa Olof Skoog didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kapuk Muara Jakarta Utara, Selasa (11/2/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami kumpulkan dana tersebut dalam kapasitas pribadi masing-masing, sebagai sesama warga Jakarta yang prihatin terhadap para korban banjir. Kami ingin membantu mereka untuk bisa kembali menjalankan rutinitas sehari-hari,” ujar Skoog.

Bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk penyediaan perlengkapan darurat, termasuk tenda dan peralatan dapur, bagi korban banjir di tiga kelurahan. Ketiga kelurahan tersebut adalah Kelurahan Kapuk Muara dan Kelurahan Pejagalan di Jakarta Utara, serta Kelurahan Kapuk di Jakarta. Masing masing kelurahan mendapatkan RP33,3 juta.

Ke-21 perwakilan diplomatik Uni Eropa yang berkedudukan di Jakarta adalah Delegasi UE dan kedutaan besar dari negara Austria, Belgia, Bulgaria, Croatia, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Italia, Belanda, Polandia, Portugal, Rumania, Slovakia, Spanyol, Swedia, dan Inggris.

Ahok mengaku terharu dengan bantuan dari kalangan internasional tersebut karena bisa merasakan bencana alam banjir yang selalu melanda Jakarta. Bantuan seperti ini seperti gotong royong yang sudah menjadi budaya Indonesia. “Kami sangat terharu karena tidak hanya dubes tapi juga sopir ikut membantu. Ini seperti gotong royong di Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya