SOLOPOS.COM - Sungai Ciliwung (hai.magazine.com)

Solopos.com, JAKARTA — Ancaman banjir di Jakarta kini sudah di depan mata. Hujan yang mengguyur Jakarta sejak pagi tadi membuat tinggi muka air di beberapa sungai terus bergerak naik.

Berdasarkan Pantauan Pusdalops BPBD DKI Jakarta, debit sungai Ciliwung di Depok dan Manggarai posisi Siaga 2. Begitu pula di Karet juga Siaga 2. Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengatakan hujan yang terus mengguyur Jakarta hari ini juga membuat beberapa tempat terus digenangin air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk pendataan masih kami lakukan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Minggu (12/1/2014). Tidak hanya di Jakarta, hujan yang terjadi di Bogor juga telah menyebabkan empat rumah tertimbun longsor di Desa Cibereum Kecamatan Cisarua. “Tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Sementara itu, Sungai Cikeas meluap di Desa Bojong Kulur Kec Gunung Putri di Perum Villa Nusa Indah perbatasan dengan Jati Asih Bekasi terendam banjir. Berikut tinggi muka air sungai hingga Minggu (12/1/2014) pukul 20.10 WIB.

Katulampa 100 cm/M (siaga 3);
Pesanggrahan 170 cm/M (siaga 3);
Angke Hulu 230 cm/M (siaga 3);
Cipinang Hulu 145 cm/G (siaga 4);
Sunter Hulu 140cm/H (SIaga3);
Pulogadung 550 cm/G (siaga 3);
Depok 270 cm/M (siaga 2);
Manggarai 860 cm/H (siaga 2);
Karet 600 cm/G (siaga 2);
Pasar Ikan 127 cm/H (siaga 4);
Krukut Hulu 170 cm/H (siaga 3)
Waduk Pluit -150 cm/G

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya