SOLOPOS.COM - Ilustrasi perbaikan jalan (JIBI/Bisnis/Dok)

Solopos.com, JAKARTA–Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa hujan yang terjadi sejak Senin malam hingga Selasa (4/2/2014) pagi menyebabkan timbulnya genangan air di beberapa tempat di Jakarta.

“Genangan air kembali kepung Jakarta,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Selasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan, berdasarkan pantauan Pusdalops BPBD DKI genangan terjadi di sejumlah wilayah antara lain, di Jakarta Selatan yakni di Layang Tebet dekat Kasablanka dua arah, genangan setinggi 20-30 cm, Jl. Mampang Raya arah Cilandak genangan 20 cm, Jl. Pondok Indah dari Gandria City genangan 10-20 cm, Jl.Pondok Indah dekat Gandaria City 20 cm, Jl.Permata Hijau 20 cm, Jl.Raya Fatmawati depan RS Fatmawati 20 cm.

Di Jakarta Timur yakni jalan depan Kampung Melayu Bukit Duri genangan 30 cm.

Wilayah Jakarta Barat, genangan terdapat di Jl.Kembangan Utara Raya, Kompleks Taman Permata Buana 10-20 cm, Jl. Panjang depan perum Green Garden 20-40cm, Jalan Mangga besar Kepaduri setinggi 20 cm, Jl. Bandara Soetta genangan 20 cm serta di Jl. Semanan Raya dekat pasar 20-30 cm.

Genangan setinggi 30 cm juga terjadi di depan Roxy Square dari arah Grogol ke Hasyim Ashari dan di depan Citraland. Sedangkan di Jl. Daan mogot depan Samsat dan depan Indosiar terdapat genangan 20-30 cm.

BPBD DKI juga mencatat adanya genangan di Jl. Kebon Jeruk Raya arah ke Batu Sari, setinggi 20 cm, di Jl. Arjuna Selatan Kemanggisan pinggir tol, 10-40 cm.Ada pun di Jl. Tanjung Duren Raya, dan Jl. Tomang depan kampus Trisakti genangan mencapai 30 cm.

Di Jakarta Utara, genangan terdapat di Jl. Tanjung Priok-Pluit-Slipi setinggi 20-30 cm, Jl.Kelapa Gading Raya, 10 cm.

Sementara di Jakarta Pusat air menggenang di Jl. Gunung Sahari mulai dari Mabes AL dan WTC Mangga Dua, setinggi 10-20 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya