SOLOPOS.COM - Warga mengevakuasi mobil taksi di pool taksi Kramat Jati, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta, Rabu (1/1/2020). (Antara-Galih Pradipta)

Solopos.com, JAKARTA -- Banjir Jakarta masih melanda sebagian besar wilayah di Ibu Kota hingga Rabu (1/1/2020) sore. Meski ketinggian muka air banjir di sebagian titik mulai surut, banjir berpotensi kembali datang tak lama lagi.

Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Ridwan, meminta warga untuk siaga dan waspada menghadapi kemungkinan banjir kiriman dari Bogor.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

"Tinggi muka air pada 1 Januari pukul 14.00 WIB, pintu air Karet, Depok, dan Angke Hulu siaga 1," kata Ridwan dalam pesan singkat, Rabu (1/1/2020).

Berdasarkan data Twitter BPBD DKI Jakarta, tinggi muka air di Karet sudah mencapai 650 cm. Sementara itu, Depok mencapai 360 cm dan Angke Hulu 345 cm.

Selain itu, pemerintah juga mewaspadai peningkatan tinggi muka air di pintu-pintu lain di Jakarta, misalnya Manggarai 870 cm (siaga 2) dan Pesanggrahan 315 cm (siaga 2).

Adapun, tinggi muka air di Bendungan Katulampa saat ini berkisar 100 cm (siaga 3), Krukut Hulu 230 cm (siaga 3), Waduk Pluit 5 cm (siaga 3), Sunter Hulu 140 cm (siaga 3), dan Pulo Gadung 650 cm (siaga 3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya