SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengemudi menerjang banjir (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com,JAKARTA Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat lebih waspada menghadapi banjir lanjutan, Rabu (22/1/2014) ini. Warga bahkan diimbau segera melakukan evakuasi menyusul banjir yang dini hari ini lebih besar daripada Rabu (18/1/2014) pekan lalu.

Kepala Seksi Informatika BPBD DKI Bambang Suryaputra dalam pesan singkatnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), menjelaskan bahwa puncak banjir kiriman masuk ke Manggarai pukul 02.00 WIB. “Saat ini ketinggian air di Manggarai sudah pada Siaga II atau 890 cm,” paparnya, Rabu dini hari.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Dia menerangkan banjir Ciliwung Rabu malam ini dilaporkan lebih tinggi daripada yang terjadi Rabu pekan lalu. Hingga kini, sambungnya, posko dan dapur umum BNPB di Binawan, Kelurahan Cawang sudah tergenang air.

Selain itu, dia menambahkan Tanggul Kali Ciliwung di RT 010/RW 009, Jl. Haji Bawah, Kelurahan Kebon Baru dilaporkan jebol sepanjang 15 meter dan warga sedang dievakuasi dibantu Kopassus dan Polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya