SOLOPOS.COM - Banjir di Jakarta, Rabu (1/1/2020). (Antara/Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, JAKARTA - Wilayah Jakarta dan sekitarnya dilanda bencana banjir sejak Selasa (31/12/2019) malam. Banjir di Kemayoran, Jakarta Pusat, pun memakan korban jiwa. Satu orang meninggal dunia karena tersetrum listrik.

Dikutip dari detik.com, Rabu (1/1/2020), korban merupakan warga Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia tersetrum listrik saat kebanjiran dan berada di Jl. Panca RT 005. "Benar. Tadi Pak Wali [Wali Kota] sudah ke sana. Pak Wali tadi ke Serdang saya ke Benhil [Bendungan Hilir]," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

"[Korban] kesetrum tiang listrik PLN, tiang listriknya kena induksi," imbuhmya.

Saat ini Irwandi sebagai pejabat Pemkot Jakarta Pusat tengah berkeliling mengevakuasi warga yang terjebak banjir. "[Tempat kejadian perkara di] Jalan Panca, di [Kelurahan] Serdang," jelas Irwandi.

Tak cuma di Kemayoran, banjir juga melanda kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Lurah Petamburan, Parsiyo, mengatakan sebanyak 8 RW di wilayahnya dilanda banjir akibat hujan yang berkesinambungan. "Dari data sementara, ada 8 RW yang terdampak," katanya seperti dilansir Antara.

Ketinggian banjir yang merendam kawasan permukiman itu pun beragam, dari selutut hingga sedada orang dewasa. "Tapi rata-rata ketinggian 120 sentimeter," jelas Parsiyo.

Parsiyo mengatakan masyarakat yang terkena dampak banjir dalam proses pendataan oleh para petugas Kelurahan Petamburan. Pendataan itu berguna untuk menyiapkan tenda- tenda pengungsian bagi warga yang rumahnya terendam banjir itu. "Iya tenda kita siapkan," kata Parsiyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya