SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau tanggul di Latuharhari, Jakarta, Rabu (1/1/2020). (Antara/ Livia Kristianti)

Solopos.com, JAKARTA -- Banjir Jakarta membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Di dunia nyata, rupanya Anies juga mendapatkan protes dari warga Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Warga protes akibat banjir yang semakin meningkat intensitasnya karena air kiriman dari daerah selatan Jakarta sudah tiba di Jakarta pada Rabu (1/1/2020) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Protes pertama datang dari seorang pria yang tidak menyebutkan namanya. Dia protes kepada Anies karena listrik tetap menyala padahal keluarganya masih berada di dalam rumah dan air banjir sudah merendam kediamannya.

"Mana katanya udah mati, nyatanya belom mati, saya udah telepon [PLN] 3 kali tapi enggak mati-mati. Saya juga ingin yang terbaik buat keluarga saya. Saya suka Bapak, tapi setidaknya koordinasi yang di bawah harus baik," kata pria berbaju merah muda itu sambil terdengar emosi.

Saat dihampiri oleh wartawan untuk wawancara, pria tersebut menolak untuk sesi khusus. "Enggak, enggak usah tanya-tanya. Ini saya cuma mikirin keluarga saya," sambil pergi meninggalkan wartawan.

Protes kedua datang dari seorang ibu yang datang menghampiri Anies sambil menangis dengan alasan serupa. "Pak tolong ini, anak saya masih di bawah enggak ada yang nemenin. Listriknya udah bener tadi mati, kenapa dinyalain lagi?" kata Ibu rumah tangga itu sambil tersedu- sedu.

Menanggapi protes tersebut baik Anies, maupun Wali Kota Jakarta Timur M Anwar yang ada di lokasi segera menelepon PLN untuk segera mematikan listrik.

Tak lama berselang, kondisi lampu yang terang menjadi gelap seketika dan diikuti riuh warga. "Akhirnya," kata warga ramai-ramai.

Kampung Pulo tergenang air setinggi hampir 2 meter atau tepatnya 180 centimeter akibat air banjir kiriman yang berasal dari daerah sebelah selatan Provinsi DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya