SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir (Youtube)

Banjir Gunungkidul menimpa sebuah sekolah di Saptosari.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Banjir setinggi lutut orang dewasa merendam SMP 3 Saptosari Gunungkidul akibat hujan deras yang mengguyur wilayah ini pada Selasa (29/11) malam. Aktivitas belajar ratusan siswa terpaksa diliburkan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

(Baca Juga : BANJIR KULONPROGO : SMKN 1 Temon Terendam Banjir, Siswa Dipulangkan, UAS Ditunda)

Ekspedisi Mudik 2024

Hujan deras yang melanda wilayah Gunungkidul beberapa hari terahir dan puncaknya Selasa malam mengakibatkan SMP 3 Saptosari di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul terendam air setinggi sekitar 70 sentimeter. Salah seorang siswa SMP 3 Saptosari, Irvan Noverdi, mengatakan banjir tersebut sejatinya sudah terjadi sejak Senin (28/11/2016).

Air sempat surut pada Selasa siang. Namun Selasa malam, ketinggian air terus meningkat akibat hujan deras hingga mencapai lutut orang dewasa. Kondisi tersebut mengganggu aktivitas belajar mengajar di SMP 3 Saptosari. Alhasil kata dia, sekolah terpaksa diliburkan sejak Senin hingga Rabu (30/11/2016).

Di SMP 3 Saptosari, terdapat sebanyak 104 siswa yang tidak bersekolah akibat banjir. Padahal mereka saat ini tengah bersiap menghadapi ujian semester.

“Bagaimana mau sekolah kalau banjir begini,” tutur Irvan Noverdi, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya