SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Sebagian besar wilayah di Kota Surabaya, Jawa Timur tergenang banjir setelah kota itu di guyur hujan deras Kamis hingga Jumat (3/12) dini hari.

Pantauan, Jumat, hampir semua perkampungan di kawasan Surabaya Utara digenangi air, begitu pula sebagian wilayah Surabaya Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Baru kali ini hujan sangat deras disertai petir menyambar, hingga mengakibatkan banjir dimana-mana. Saya tidak bisa pulang ke rumah kalau jalan seperti ini,” ujar Andre, warga Sidotopo Wetan yang ditemui dini hari tadi.

Tinggi air di jalan mencapai 50-60 sentimeter. Praktis kondisi tersebut membuat warga tidak tidur semalaman menguras air yang masuk rumah mereka.

Wasila, salah satu warga Jalan Bulak Banteng mengaku, baru kali ini rumahnya kemasukan air hingga setinggi lutut. Dikatakannya, air yang masuk ke dalam begitu cepat dan belum surut hingga Jumat pagi.

“Padahal biasanya, kalau air masuk rumah, tapi satu-dua jam kemudian sudah surut. Ini sampai pagi belum surut-surut,” tuturnya sembari menguras air menggunakan peralatan seadanya.

Di kawasan Ngagel juga demikian. Diungkapkan Novi, kawasan Jalan Ngagel Rejo dan sekitarnya ketinggian air mencapai 40 sentimeter.

“Kalau masuk rumah sejak hujan tadi malam. Sengaja tidak saya kuras sampai menunggu jalan surut dulu. Percuma kalau saya kuras, tapi jalan depan rumah masih penuh air,” ucapnya.

Sementara, beberapa kawasan di Surabaya Barat yang tergenang air cukup parah diantaranya di Jalan Mayjen Sungkono, Wonorejo, Dupak, Simo, Tandes, Balongsari, Tanjung Sari, Karang Poh, Kandangan, serta beberapa kawasan lainnya.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya