SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Filipina [SPFM], Banjir bandang yang melanda Filipina hingga kini telah menewaskan sekitar 436 orang. Sementara itu, 35 ribu orang lainnya terpaksa mengungsi ke lokasi-lokasi yang telah ditetapkan. Penyebab tingginya angka kematian adalah air bah yang dipicu oleh Badai Tropis Washi yang datang ketika penduduk sedang terlelap. Badai tersebut bergerak dengan kecepatan 80 km/jam. Daerah sekitar pelabuhan Cagayan de Oro dan Iligan mengalami kerusakan terparah.

Juru bicara Palang Merah Filipina Gwen Pang menegaskan, 215 orang ditemukan tewas di Cagayan de Oro dan 144 lainnya di kawasan Iligan. Korban tewas lainnya ditemukan di beberapa provinsi lain Filipina bagian tengah dan selatan. Upaya evakuasi yang dilakukan sekitar 20 ribu tentara terhambat karena jalanan masih tergenang air dan pasokan listrik masih terputus. [Vivanews/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya