SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video banjir yang melanda kawasan Dinar Indah, Meteseh, Semarang, Jumat (6/1/2022). (Instagram @exploresemarang)

Solopos.com, SEMARANG – Bencana banjir yang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), rupanya belum juga usai. Setelah akhir pekan lalu, kawasan pesisir utara yang tergenang air, kini giliran Dinar Indah, Meteseh, Tembalang, yang terendam air, Jumat (6/1/2022).

Banjir yang merendam kawasan Dinar Indah, Meteseh, Semarang, ini pun terekam kamera video dan tersebar di sejumlah akun media sosial. Salah satu akun yang mengunggah video penampakan banjir di kawasan itu adalah akun @exploresemarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

BreakingNews!! Perum Dinar indah Mateseh Semarang, Terendam Banjir dikarenakan Tanggul jebol. Mudah-mudahan dulur-dulur semua dalam lindungan Tuhan. Aamin,” tulis akun @exploresemarang sambil mengunggah video tersebut.

Dalam video yang diunggah akun @exploresemarang, terlihat permukiman di Perumahan Dinaar Indah itu terendam air setinggi perut orang dewasa. Bahkan, sejumlah warga tampak sibuk menyelamatkan diri dari genangan air sambil menggendong anak-anak kecil.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ExploreSemarang (@exploresemarang)

Belum diketahui secara pasti penyebab banjir yang melanda Dinar Indah Meteseh Semarang itu. Meski demikian, informasi yang beredar banjir disebabkan tanggul jebol.

Sementara itu, pihak BPBD Kota Semarang juga belum memberikan pernyataan resmi terkait bencana banjir di Dinar Meteseh. Sedangkan, Basarnas SAR Kota Semarang telah membenarkan terkait banjir yang melanda Dinar Meteseh seperti yang terekam dalam kamera video yang viral di medsos itu.

“Iya, betul. Ini tim lagi OTW [menuju ke lokasi banjir],” ujar petugas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, melalui grup Whatsapps Basarnas Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya