SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lebak [SPFM], Cuaca ekstrim membuat di beberapa wilayah di Indonesia kebanjiran, termasuk di daerah Lebak Banten yang membuat sebanyak 14 jembatan gantung di Kabupaten Lebak Provinsi Banten rusak berat diterjang banjir sehingga berdampak terhadap perekonomian masyarakat setempat. Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Muklis, Jumat (27/1) mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kerusakan jembatan gantung tersebut kepada pemerintah setempat untuk segera diperbaiki.

Dia mengatakan jembatan gantung tersebut kini sudah tidak difungsikan kembali karena cukup membahayakan bagi masyarakat. Pemerintah daerah telah menutup jembatan gantung yang kondisinya rusak berat termasuk di Desa Sangiangtanjung Kecamatan Kalanganyar. Menurut dia, pemerintah daerah memerlukan biaya cukup besar untuk pembangunan jembatan gantung yang mendukung perekonomian dan pendidikan anak-anak. Dia menambahkan, selama ini ketika jembatan gantung yang kondisinya rusak warga terpaksa menggunakan rakit bambu sebagai sarana penyeberangan. [miol/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya