SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir (Dok/JIBI/Solopos)

Banjir di Lahat Sumsel memaksa ratusan orang mengungsi.

Solopos.com, JAKARTA — Bencana banjir melanda Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, hingga menyebabkan ratusan rumah warga terendam, serta 13 rumah hanyut dan rusak berat.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis, hujan deras menyebabkan banjir terjadi di Desa Gunung Kembang dan Desa Batai yang terletak di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan pada Sabtu (23/1/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menyebutkan sebanyak 608 warga atau 152 kepala keluarga di Desa Gunung Kembang terkena dampak bencana banjir tersebut. “Dari Desa Batai tercatat 17KK [kepala keluarga] atau 69 jiwa mengungsi,”ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Minggu(24/1/2016).

Kerugian materil yang dialami antara lain, terdapat empat unit rumah warga hanyut dan sembilan unit rumah rusak berat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat bersama Dinas Sosial setempat masih melakukan pendataan, evakuasi, dan memberikan bantuan berupa makanan siap saji, 17 buah selimut dan 15 paket kebutuhan khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya