Banjir di Jatipurno Wonogiri, Ada Pengendara Motor Terseret Arus
Ilustrasi berkendara menerjang banjir. (Youtube)

Solopos.com, WONOGIRI – Banjir melanda wilayah Jatipurno, Wonogiri, Rabu (20/1/2021). Banjir tersebut terjadi karena hujan deras yang berakibat meluapnya saluran air.

Camat Jatipurno, Bahari, mengatakan banjir itu terjadi di Dusun Kuncen, Desa Kopen, Kecamatan Jatipurno, Wonogiri. Dia menuturkan banjir terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, di lokasi kejadian diguyur hujan deras selama 45 menit. Banjir itu juga sempat menutup badan jalan di wilayah setempat.

KontraS Sambut Baik Pencalonan Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Tapi Dengan Sejumlah Catatan

“Dugaannya, saluran air di sekitar lokasi kejadian tidak mampu menampung debit air yang tinggi. Kemudian limpahan air bah pun menggenangi badan jalan,” kata dia saat dihubungi, Kamis.

Bahari menambahkan ada salah satu warga yang tengah mengendarai sepeda motor terseret derasnya aliran air. Beruntung, pengendara dan sepeda motornya dapat dievakuasi dan bisa diselamatkan.

“Kami akan segera cek saluran air bersama PPTD DPU tingkat kecamatan di lokasi banjir. Apakah ada kerusakan atau tidak. Ini untuk penanganan ke depannya,” jelas Bahari.

Sri Sultan HB X Cabut Jabatan Dua Adiknya, Konflik Internal Keraton Yogyakarta Mencuat Lagi?

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan pada Rabu terjadi beberapa kejadian bencana alam banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi.

Ia mengatakan bencana banjir terjadi di Kecamatan Jatipurno. Sedangkan bencana tanah longsor terjadi di Jalan Lingkar Kota (JLK) dan Dusun Geritan, Desa Jendi, Kecamatan Selogiri.

“Longsor di JLK tidak sebesar sebelumnya. Longsoran tidak menutupi seluruh badan jalan. Saat ini sudah selesai dievakuasi dan dibersihkan,” kata dia kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Praperadilan Kasus Penembakan Mobil Bos Duniatex Solo: 2 Dari 5 Saksi Lukas Jayadi Ditolak Hakim



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom