SOLOPOS.COM - Polisi anggota Polres Demak berfoto saat turut mendorong perahu BPBD yang dikerahkan untuk mengirimkan bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jateng, Senin (19/2/2018). (Instagram-@polresdemak_)

Banjir yang menggenangi kawasan Sayung, Demak dalam beberapa hari memicu polisi menyalurkan bantuan.

Semarangpos.com, DEMAK – Banjir telah mengepung sebagian wilayah di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) dalam beberapa hari terakhir. Bencana itu kemudian memicu polisi dari Polres Demak untuk menyalurkan bantuan kepada para korban banjir, Sabtu (17/2/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Humas Satlantas Polres Demak di media sosial Instagram, penyaluran bantuan kepada korban banjir di wilayah sayung itu dipimpin langsung Kapolres Demak AKBP Mahesa Sugriwo. “Dalam kesempatan tersebut, Polres Demak dipimpin langsung oleh Kapolres Demak beserta ibu ketua Bhayangkari Cabang Demak melaksanakan bakti sosial di Kecamatan Sayung yang terkena banjir,” ungkap pengelola akun Instagram milik Satlantas Polres Demak, @satlantas_polresdemak, Senin (19/2/2018)

Selain pada Sabtu (17/2/2018), sang kapolres Demak bersama anggotanya kembali memberikan beberapa bantuan kepada para korban banjir di Sayung pada Senin (19/2/2018). Pada kesempatan itu, Sugriwo menjelaskan aksi tersebut merupakan wujud upaya polisi dalam membantu meringankan penderitaan korban banjir.

Sugriwo menambahkan sikap saling menolong memang sudah sewajarnya dilakukan. “Kita harus saling tolong-menolong dan peduli sesama. Aksi kepedulian ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Bantuan nasi bungkus ini dari zakat profesi anggota Polres Demak, diharapkan bisa menolong dan sedikit membantu masyarakat yang terkena musibah banjir,” ujar Sugriwo seperti dikutip pada akun Instagram milik Polres Demak, @polresdemak_.

Aksi polisi dari Polres Demak itu disambut baik dan mendapatkan apresiasi dari korban banjir di Sayung. “Kami sangat apresiasi dan berterima kasih karena aparat kepolisian sangat peduli dengan kondisi warga yang terkena banjir. Semoga hal ini bisa terus dilakukan,” ujar Maksum, salah satu perangkat Desa Sayung.

Pengelola akun Instagram milik Polres Demak mengungkapkan masih banyak kawasan yang terendam banjir di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak hingga Senin (19/2/2018). Beberapa wilayah yang terendam banjir itu adalah Desa Sayung, Desa Kalisari, Desa Tugu, Desa Perampelan, Desa Dombo, Desa Karangasem, Desa Purwosari, Desa Tambakroto, dan Desa Pilangsari. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya