SOLOPOS.COM - Ilustrasi plengseng tepi sungai Bengawan Solo (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Banjir Bengawan Solo membuat warga Blora kehilangan dapur rumahnya.

Semarangpos.com, BLORA – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah sekitar Bengawan Solo membuat hilir sungai itu meluap. Sebuah rumah di Desa Nglanjuk, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora dilaporkan laman aneka berita Okezone rusak berat gara-gara banjir Bengawan Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rumah nahas di Desa Nglanjuk, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng) itu milik Mohammad Hasim. Sebagian bangunan rumah itu roboh karena plensengan Sungai Bengawan Solo yang berada tepat di sebelah rumah tersebut longsor gara-gara tidak mampu menahan banjir Bengawan Solo yang alirannya sangat deras.

“Yang roboh bagian dapur, kemudian hanyut dibawa air sungai,” ungkap Mohammad Hasim kepada wartawan, Senin (28/3/2016).

Mohammad Hasim mengaku tetap tidak mau pindah rumah. Menurutnya, pindah rumah malah menimbulkan masalah baru karena biaya yang harus dikeluarkan lebih besar. “Saya berharap bantuan dari pemerintah,” terangnya.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman dilaporkan Okezone telah mengunjungi lokasi rumah rusak akibat banjir Bengawan Solo itu. Menurut dia, pemerintah daerah akan menyalurkan bantuan lewat Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Blora.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya