SOLOPOS.COM - Mahasiswa mengadakan penggalangan dana untuk korban banjir di Jl. Sudirman, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/1/2014). Hasil sumbangkan tersebut akan diserahkan kepada para korban banjir, khususnya korban di Bekasi. (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak)

Solopos.com, BEKASI — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Selasa (21/1/2014) petang, meninjau penanganan pengungsi banjir di kawasan Tarumajaya, Bekasi Utara.

Presiden yang tiba sekitar pukul 17.30 WIB, langsung meninjau lokasi pengungsian, antara lain tempat warga berteduh dan juga dapur umum serta pelayanan kesehatan. Setidaknya ada 400 kepala keluarga yang mengungsi di wilayah tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, Presiden mengunjungi posko pengungsi korban banjir di daerah Purwadana, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang. Presiden tampak didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono mendengarkan paparan Bupati Karawang Ade Swara yang menjelaskan bahwa 28 dari 30 kecamatan di Karawang dilanda banjir atau bencana alam.

“Pada 9 Januari lalu terjadi longsong ada pula angin puting beliung terjadi di 10 desa dengan 1.000 lebih rumah. Ketika hujan deras di Kabupaten Karawang kedatangan air dari Sungai Citarum dan Cilamaya dan Cibeet, ada tiga sungai. Kami prihatin dengan kondisi yang ada, dampak yang dirasakan 173 desa di 28 kecamatan dari 30 kecamatan, kondisinya selalu naik turun. Di beberapa daerah kondisinya masih mengkhawatirkan,” kata Ade Swara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya