SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Banjir bandang melanda Pacitan.

Madiunpos.com, PACITAN — Empat orang hanyut akibat banjir bandang yang menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Pacitan, Selasa (28/11/2017). Dua orang di antaranya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sedangkan dua lainnya dalam proses pencairan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Okezone melaporkan banjir menerjang tujuh desa di tiga kecamatan di kabupaten tempat kelahiran Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Yakni di Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo; di Desa Tambakrejo dan Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung; serta empat desa di Kecamatan Pacitan, yakni Desa Sirnoboyo, Sukoharjo, Kayen dan Kembang.

Ekspedisi Mudik 2024

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan, Ratna Budiono, mengatakan banjir paling parah berada di Kecamatan Pacitan dan Kebonagung.

Lantaran tanggul anak sungai kecil di Kebonagung, jebol akibat tak mampu menahan tingginya debit air. Selain itu banjir disebabkan karena intensitas hujan yang lumayan tinggi dampak dari Tropical Cyclone (TC) di wilayah Jawa.

“Ada empat korban yang hanyut. Dua orang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal, sedangkan dua lainnya masih dalam proses pencarian,” kata Budiono, Selasa.

Dua warga yang ditemukan tak bernyawa akibat terseret arus banjir itu yakni Maryati dan Mujono. Keduanya warga Dusun Ngrejoso, Desa Sukoarjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

“Sementara untuk dua orang lainnya yang hingga kini dinyatakan hilang. Kami masih belum bisa menyampaikan identitasnya, karena sampai saat ini belum ada kejelasan apakah keduanya meninggal atau seperti apa,” paparnya.

Hingga saat ini, lanjut Budiono, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap dua orang yang dinyatakan hilang itu. BPBD Pacitan sudah menerjunkan tim ke lokasi guna mencari dua warga yang hilang terseret arus banjir tersebut.

Selain warga hanyut, Antara melansir satu warga juga dilaporkan terluka akibat tertimpa longsoran yang menghantam rumahnya di Desa Kresem Pacitan, dan korban saat ini sudah dievakuasi menuju Unit Gawat Darurat RSUD Pacitan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya