SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir bandang. (Solopos/JIBI/Dok.)

Solopos.com, MEDAN — Banjir bandang melanda Distrik Wasior, Distrik Wondiboy dan Distrik Rasie di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. Sedikitnya 2 orang dinyatakan hilang dan beberapa rumah rusak berat.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dalam keterangan tertulis yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Medan, Rabu (13/11/2013), mengatakan hujan deras yang terus mengguyur menyebabkan 5 sungai di Distrik Wasior, Distrik Wondiboy, dan Distrik Rasie di  Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat meluap. “Bersamaan dengan meluapnya air sungai terjadi banjir bandang pada hari ini, Rabu 13 November 2013 pada pukul 07.00 WIT,” ungkapnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menyebutkan kelima sungai yang meluap tersebut adalah Sungai Susaduai, Sungai Andris, Sungai Mangoare, Sungai Kabou, dan Sungai Hati. Akibat luapan air sungai dan banjir bandang, sedikitnya 2 orang hanyut di Sungai Hati yaitu Karel Nunaki dan Charlos Corley. Sebanyak 9 rumah tercatat rusak berat dan 1 jembatan putus.

“BPBD Kabupaten Teluk Wondama bersama TNI, Polri, SAR dan relawan masih melakukan pencarian korban. BPBD masih melakukan pendataan dampak banjir bandang,” paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya