SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Dam Kali Gandul di Dukuh Clolo, Desa Sumbung, Kecamatan Cepogo, Sabtu (17/4) dini hari jebol diterjang banjir bandang. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, kemarin, peristiwa jebolnya dam itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Sebelumnya, di kawasan lereng Merapi itu diguyur hujan lebat sejak sore hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Salah seorang penambang pasir di Dukuh Clolo, Sumbung, Darto Parlan, 53, mengatakan arus air di Kali Gandul itu cukup deras dan mengakibatkan tebing di sekitar lokasi terkikis. Akibatnya, dam tak lagi mampu menahan terjangan arus air yang deras tersebut.

“Baru kali ini banjir bandang langsung merusakkan dam,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut Darto, warga yang mengetahui dam jebol, langsung berupaya menutup dasar dam dengan ratusan karung pasir. Hal itu dilakukan karena bagian bawah dam sudah hilang diterjang banjir bandang.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya