SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Bangunan roboh di Hong Kong belum diketahui penyebabnya.

Harianjogja.com, HONG KONG — Setidaknya 22 orang tewas di Tiongkok Timur lantaran beberapa gedung roboh dan menimpa mereka, pada Senin (10/10/2016) pago waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir dari CNN, Selasa (11/10/2016), sampai saat ini belum diketahui penyebab bangunan di Wenzhou ini roboh. Kantor berita Xinhua melaporkan gedung-gedung yang roboh ini dibangun untuk warga desa. Penyebabnya sampai saat ini masih diinvestigasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Xinhua, korban yang dapat diselamatkan mencapai 28 orang, enam orang di antaranya dalam keadaan stabil.

Dari temuan terakhir di lapangan, diketahui ada seorang gadis yang ditemukan di bawah tubuh orang tua. Tampaknya orang tua gadis ini berusaha melindungi anaknya sampai detik terakhir. Lewat temuan ini, diketahui korban tersebut tewas sesaat setelah gedung roboh. Sebab tubuh korban terlihat kaku dengan posisi orang tua memeluk sang anak.

Mengenai korban ini, Xinhua melaporkan jika orang tua gadis tersebut meninggal, tetapi People’s Daily menyatakan pemerintah setempat belum dapat memberikan pernyataan mengenai kondisi pasangan tersebut.

Sekitar 800 petugas diterjunkan di lokasi tersebut. Operasi penyelamatan dilaporkan Xinhua selesai sekitar Selasa (11/10/2016) dini hari pukul 01.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya