SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Bangunan Pasar Legi Ponorogo akan mulai dilelang pada Rabu (30/1/2019). Nilai bangunan tersebut ditawarkan seharga Rp751.800.000.

Bangunan pasar yang terbakar pada Mei 2017 lalu itu dilelang karena sebentar lagi proses pembangunan pasar akan segera dimulai. Saat ini bangunan pasar tersebut sudah tidak digunakan lagi karena para pedagang sudah dipindah ke pasar darurat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ponorogo, Bambang Tri Wahono, mengatakan pemkab telah mengajukan pelaksanaan lelang penghapusan aset-aset daerah Kabupaten Ponorogo, termasuk gedung Pasar Legi, ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun.

Atas permintaan itu, KPKNL telah mengirim surat balasan kepada Pemkab Ponorogo. Dia menjelaskan lelang untuk penghapusan aset Pemkab Ponorogo akan digelar di Gedung Sasana Praja pada Rabu (30/1/2019) dan dimulai pukul 09.00 WIB.

Surat itu merekomendasikan penghapusan aset dengan lelang untuk gedung Pasar Legi Ponorogo, 40 unit sepeda motor dinas, satu unit mobil, dua unit dump truck, dan lima mobil ambulans.

“Untuk kendaraan-kendaraan pelat merah semuanya itu nilai mencapai Rp84.380.000. Saya yakin peminatnya cukup banyak,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari siaran pers Pemkab Ponorogo, Sabtu (26/1/2019).

Pengumuman lelang gedung Pasar Legi tersebut juga telah ditempel di sejumlah sudut gedung pasar itu. Untuk gedung Pasar Legi ada tiga bagian yang akan dilelang yaitu bangunan Pasar Legi Utara, bangunan rumah genset, dan bangunan rumah pompa air.

Ketiga bangunan tersebut luasanya 8.652 meter persegi dan setelah dilelang akan dibongkar. Nilai untuk ketiganya yaitu Rp669.600.000.

Sedangkan satu bagian lainnya yaitu genset atau pembangkit listrik milik Pasar Legi berkapasitas 60 KVA nilainya Rp82.200.000. Sehingga totalnya untuk tiga bangunan dan satu genset tersebut mencapai Rp751.800.000.

“Nantinya seluruh aset yang dilelang akan dihapus dan uangnya masuk ke kas daerah,” jelas dia.

Setelah pemenang lelangnya sudah ada, tidak lama setelah itu bangunan segera dirobohkan. Diperkirakan awal Februari tahun ini, bangunan Pasar Legi Ponorogo telah rata dengan tanah. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya