Salah satu bangunan di kompleks Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Kamis (21/3/2019) dini hari, ludes terbakar. (Antara-I.C.Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Salah satu bangunan di kompleks Klenteng Tay Kak Sie di Gang Lombok, kawasan Pecinan Kota Semarang, Jawa Tengah, ludes terbakar, Rabu (20/3/2019) dini hari. Satu orang dilaporkan tewas akibat kebakaran itu.

Bangunan yang terbakar merupakan rumah abu. Bangunan itu berada dalam kompleks yang sama dengan bangunan utama klenteng yang berada di tepian Kali Semarang.

Salah seorang penjaga klenteng, Sofian Candra, mengungkapkan korban tewas dalam kebakaran itu adalah Sutiyono, 82, yang biasa disapa Om Lhe, sesama penjaga kelenteng. Menurut dia, pintu bangunan rumah abu Tjie Lam Tjay yang terbakar tersebut kondisinya tertutup rapat.

"Korban posisinya duduk saat kebakaran," katanya.

Sofian Candra, mengatakan api kali pertama diketahui sekitar pukul 04.30 WIB. "Di kira sedang membakar sampah, ternyata asap sudah tinggi," katanya.

Begitu api terdeteksi, pemadam kebakaran pun dipanggil. Ia juag mengaku segera memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

Tercatat 12 mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan kebakaran tersebut. Jaringan listrik yang belum dimatikan sempat menjadi kendala dalam proses pemadaman kebakaran tersebut.

Kapolsek Semarang Tengah Kompol Adi Nugroho mengatakan belum mengetahui penyebab pasti kebakaran. "Penyebab belum diketahui, masih menunggu labfor," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten