SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New Delhi – Sebuah bangunan empat lantai di daerah padat penduduk di timur New Delhi, India roboh pada Senin (15/11) waktu setempat. 32 Orang tewas dalam insiden tersebut.

Seperti dilansir dari AFP, Selasa (16/11), Kepala Menteri Delhi Sheila Dikshit mengatakan bahwa 4 atau 5 lantai tinggi bangunan itu kemungkinan merupakan konstruksi yang tidak sah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia mengatakan struktur bangunan tersebut mungkin dilemahkan oleh banjir berat akibat hujan lebat dalam beberapa dekade. “Saya pikir itu adalah kecerobohan dari pembangun yang tidak membangun bangunan yang cukup kuat untuk menahan banjir yang datang sekitar sebulan lalu,” katanya kepada saluran berita NDTV.

Sementara Menteri Kesehatan Delhi Kiran Walia mengatakan bahwa 32 orang telah tewas, sedangkan Kepala Pemadam Kebakaran Delhi RC Sharma yakin masih ada sekitar 20 dan 25 orang yang terjebak di reruntuhan.

“Kami memiliki total 83 terluka dan dirawat di tiga rumah sakit. Kami telah mengidentifikasi pemilik bangunan dan akan segera menanyainya,” ujar polisi Delhi MP Singh di kantornya.

Bangunan tersebut sebagian besar digunakan untuk tempat tinggal. Namun beberapa laporan mengatakan, bangunan tersebut juga diisi oleh perusahaan ekspor kain dan makanan ringan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.15 waktu setempat  di kawasan padat penduduk di Taman Lalita, wilayah Laxmi Nagar. Kondisi jalan yang sempit menyulitkan petugas untuk membawa alat berat ke lokasi tersebut.

“Upaya penyelamatan akan terus dilakukan sepanjang malam,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Sharma.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya