Tutup Iklan

Bangun Tidur Mata Kanan Perempuan Ini Buta Gara-Gara Kebanyakan Main MOBA

Bangun Tidur Mata Kanan Perempuan Ini Buta Gara-Gara Kebanyakan Main MOBA

SOLOPOS.COM - Wu saat diperiksa dokter (Sun0769)

Perempuan 21 tahun asal Dongguan, Tiongkok didiagnosa menderita obstruksi arteri retina karena terlalu lama bermain MOBA.

Solopos.com, DONGGUAN – Permainan online yang dimainkan di ponsel pintar sedang menjadi tren. Salah satunya adalah permainan jenis Mobile Online Battle Arena (MOBA). Belum lama ini terjadi kasus memprihatinkan karena perempuan berusia 21 tahun terancam butah sebelah karena kecanduan bermain MOBA.

Dilansir Odditycentral, Jumat (6/10/2017), perempuan bernama Wu merasa pandangan mata kanannya kabur pada Minggu (1/10/2017). Saat itu ia sedang bermain game MOBA King Of Glory. Menganggap hal itu karena kecapaian Wu akhirnya tidur. Keesokan harinya, Wu bangun tidur dalam kondisi yang sama, mata kanannya hampir buta.

Di rumah sakit Wu diiagnosa menderita obstruksi arteri retina. Hal ini merupakan kondisi syaraf di retina yang terhambat.  Dokter menyebut hal itu terjadi karena mata Wu terlalu capai karena menatap layar ponsel terlalu lama. Meski demikian apa yang diderita Wu terbilang aneh karena kondisi tersebut lebih umum diderita para lansia.

Ilustrasi game MOBA (pcgamesn)
Ilustrasi game MOBA (pcgamesn)

Mengenai hal itu Wu mengaku bermain MOBA dalam durasi yang panjang. Di hari kerja biasa Wu akan bermain MOBA sepulang kerja selama kurang lebih tujuh hingga delapan jam tanpa henti.

“Saat hari libur saya biasa bangun pagi pukul enam, kemudian sarapan dan mulai bermain MOBA. Saya biasa berhenti pukul empat sore, istirahat sebentar kemudian lanjut bermain hingga pukul 1 atau 2 pagi,” ungkap Wu seperti dikutip Sina.

Wu kini masih dirawat intensif di rumah sakit. Dokter masih berusaha memulihkan retina Wu agar bisa melihat normal.

Untuk menghindari apa yang diderita Wu,waktu ideal yang pas untuk menatap layar komputer atau ponsel adalah 30 menit sampai satu jam. Bagi anda yang bekerja di depan komputer disarankan menghistirahatkan mata setiap 30 menit atau satu jam sekali.

Berita Terkait

Berita Terkini

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.

2 Bulan Pelonggaran Kegiatan, Kasus Covid-19 di Wonogiri Tambah 1.200 Lebih

Selama dua bulan pelonggaran kegiatan warga di Kabupaten Wonogiri berlangsung, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lebih dari 1.200 orang.

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Cara Menanamkan Pendidikan Karakter Anak

Pendidikan karakter yang dipahami secara parsial dan tidak tepat sasaran justru bersifat kontraproduktif bagi pembentukan karakter anak.