SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Grobogan (Solopos.com)–Wakil Bupati (Wabup) Grobogan H Icek Baskoro SH mengakui, untuk membangun kembali Pasar Gubug yang terbakar November 2009 lalu, Pemkab Grobogan butuh bantuan dana dari pemerintah pusat dan provinsi Jawa Tengah.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Total anggaran yang dibutuhkan untuk membangun kembali Pasar Gubug sekitar Rp 23 miliar. Saat ini Pemkab Grobogan baru mampu menganggarkan dana Rp 7,8 miliar, sehingga masih kurang Rp 15,2 miliar,” terang Wabup Icek, akhir pekan kemarin di Purwodadi.

Pemkab lanjut Wabup berharap nilai anggaran Rp 23 miliar bisa segera tercukupi, sehingga keinginan Pemkab dan pedagang agar bisa menyelesaikan proses pembangunan kembali tersebut bisa tercapai di tahun 2012. “Tentunya untuk memenuhi anggaran tersebut Pemkab tak mampu berdiri sendiri mengingat kondisi keuangan daerah. Sehingga kami sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi Jateng,” papar Wabup.

Oleh karenanya, sambung Wabup, Pemkab Grobogan melalui dinas terkait sudah mengajukan permohonan bantuan ke pemerintah pusat dan provinsi. “Sudah kita ajukan permohonan bantuan ke pusat, kita berharap janji Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu saat meninjau bekas kebakaran Pasar Gubug bisa direalisasikan. Demikian juga permohonan ke provinsi semoga segera direspons oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo,” jelas Icek.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya