SOLOPOS.COM - Dandim 0731 Kulonprogo, Letkol Inf Tommy Siagian memeriksa pasukan dalam upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa 2013 di Lapangan Banjaroya, Kalibawang, Selasa (14/5/2013). (MG Noviarizal Fernandez/JIBI/Harian Jogja)


Dandim 0731 Kulonprogo, Letkol Inf Tommy Siagian memeriksa pasukan dalam upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa 2013 di Lapangan Banjaroya, Kalibawang, Selasa (14/5/2013). (MG Noviarizal Fernandez/JIBI/Harian Jogja)

KULONPROGO—Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2013 di Kulonprogo dilaksanakan di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang. Setiap harinya, ada 75 warga yang diberdayakan dari kegiatan tersebut.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Informasi yang dihimpun kegiatan itu berlangusng selama 21 hari mulai Selasa (14/5/2013) hingga Senin (3/6/2013) mendatang. Upacara pembukaan digelar Selasa pagi di lapangan Desa Banjaroya dengan inspektur upacara Dandim 0731 Kulonprogo Letnan Kolonel Inf Tommy Siagian, dan dihadiri Wakil Bupati Sutedjo, Camat Kalibawang Nur Wahyudi.

Menurut Dandim, dalam TMMD ada beberapa kegiatan fisik dan nonfisik yang dikerjakan. Untuk kegiatan fisik akan dilakukan cor blok jalan sepanjang 926 meter dan lebar 2,5 meter, pembuatan talud, pembuatan gorong-gorong, penyempurnaan Masjid Al Barokah, dan pembuatan gardu ronda.

“Selain itu, dalam kegiatan fisik terdapat sasaran tambahan berupa penanaman bibit tanaman bantuan dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo berjumlah 3500 batang, terdiri dari 1000 batang bibit jati, 1500 batang bibit sengon dan 1000 batang bibit mahoni. Juga pemberian bantuan al Qur`an dari Kemenag Kulonprogo sejumlah 28 buku dan pemeriksaan atau pengobatan hewan gratis bantuan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kulonprogo,” jelasnya.

Sedang untuk kegiatan nonfisik seperti memberikan bimbingan, penerangan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam bidang pembinaan mental dan agama, penyuluhan keamanan dan ketertiban wilayah, penyuluhan narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat, penyuluhan belanegara dan wawasan kebangsaan, perilaku hidup sehat serta kegiatan hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya