SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Persiapan tempat resepsi pernikahan putri Sri Sultan Hamengku Buwono X, GRAj Nurastuti Wijareni dan Achmad Ubaidillah di Bangsal Kepatihan hampir 100% selesai.

Kepala Biro Umum Humas dan Protokoler Provinsi DIY, Sigit Haryanto, Senin (17/10) mengatakan, persiapan tempat resepsi hanya tinggal sentuhan akhir. Misalnya memasang pendingin ruangan di tempat duduk tamu VIP. Adapun tenda pernikahan telah dipasang lengkap dengan peralatan meja dan kursinya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Ini hanya tinggal memasang pendingin ruangan, yang lainnya sudah beres,” ungkapnya.

Sigit menjelaskan, ada empat titik tempat duduk para tamu. Di sebelah selatan dan timur bangsal khusus dipasang tenda untuk tamu reguler, yang disediakan sebanyak 1.500 kursi.

Sementara di sebelah barat bangsal disediakan tenda untuk tamu VIP yang lengkap dengan meja dan kursi sebanyak 250 pax. Di utara bangsal diperuntukan untuk tamu VVIP sebanyak 102 pax.

“Tamu VIP kemungkinan kerabat keraton juga untuk tamu VVIP,” kata Sigit.

Sementara posisi mempelai pengantin berada bangsal sebelah utara menghadap ke selatan. Di selatan bangsal disediakan ruang untuk pemain musik tradisional.

Adapun di tengah-tengah bangsal digunakan untuk persembahan tarian. “Kursi undangan hanya disediakan sebanyak itu di atas bangsal juga tidak ditempatkan kursi, tapi kan tamu datangnnya bisa bergiliran,” kata Sigit. Adapun tamu VIP dan VVIP dipersilahkan memarkir kendaraan di komplek kepatihan.

Menurutnya komplek kepatihan cukup menampung hingga 300 unit kendaraan. Tamu dapat masuk melewati pintu di sebelah timur kepatihan di Jalan Mataram atau melewati pintu sebelah barat kepatihan di jalan Malioboro dengan rute keluar yang sama. (HARIAN JOGJA/Bhekti Suryani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya