Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam

Persiwi Fans ingin Persiwi Wonogiri segera bangkit dan mampu berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

 Ilustrasi. Suporter Persiwi Wonogiri (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Suporter Persiwi Wonogiri (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI—Sejumlah anak muda pendukung Persiwi Wonogiri, Persiwi Fans, berencana menggelar kompetisi sepak bola untuk para pemain sepak bola lokal Wonogiri. Hal itu sebagai stimulan agar Persiwi Wonogiri segera bangkit dan mampu berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

Perwakilan Persiwi Fans, Dani Olok, kepada Solopos.com, Minggu (16/1/2022), mengatakan pihaknya dan seluruh pendukung Persiwi Wonogiri telah menggelar forum diskusi untuk mendorong seluruh stakeholder membangkitkan Laskar Gajah Mungkur, julukan Persiwi. Namun mereka menyadari perlu kerja keras bersama untuk membangkitkan klub sepak bola sebelum kembali ke kompetisi.

PromosiGerhana Bulan Darah dan Mitos yang Mengiringinya di Pelosok Dunia

“Kami sudah mengundang teman-teman Persiwi Fans tanpa terkecuali, pada dasarnya kami memiliki sebuah misi untuk membangkitkan sang Gajah Mungkur untuk kembali berkompetisi di sebuah liga nasional. Namun membangkitkan sebuah tim di Liga 3 tidak seperti mudahnya membalikan telapak tangan, kami memiliki sebuah program yang harus dijalani agar kebangkitan itu bisa terjadi,” kata Dani.

Baca Juga: Ada Jembatan Gantung, Perekonomian Girpasang Terdongkrak

Ia mengatakan dalam forum itu merupakan penjelasan mengenai roadmap agar Persiwi bisa bangkit lagi di tahun ini meskipun mereka pesimistis. Namun apabila seluruh pihak semua saling bantu-membantu kebangkitan Persiwi di tahun ini bisa terjadi.

Menurutnya sebelum rencana Persiwi mengikuti Liga 3, Persiwi Fans berencana untuk memutar kompetisi lokal terlebih dahulu. Hal itu bertujuan agar mereka memiliki pondasi kuat sebelum bertarung habis-habisan demi Persiwi bisa mengikuti Liga 3. Dengan membuat kompetisi diharapkan bisa membangkitkan gairah masyarakat Wonogiri mengenai sepak bola lokal dan dapat melahirkan bakat-bakat pemain lokal untuk menjadi calon penggawa Persiwi Liga 3.

“Pada Februari atau Maret 2022 kemungkinan kami akan  menggelar kompetisi bersifat sistem gugur. Kami membuka pekerjaan ini siapa saja bisa membantu, apabila ada Persiwi Fans maupun bersedia membantu dalam hal tenaga, menjadi panitia bisa menghubungi kami,” kata dia.

Baca Juga: Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Ia mengakui kompetisi itu memerlukan biaya yang cukup besar. Ia memastikan seluruh Persiwi Fans bakal mencari sponsor dalam artian ider tampah.

Menurutnya jika turnamen berjalan lancar dengan proses dan hasil sesuai harapan dengan adanya sisa waktu sebelum Liga 3 2022, Persiwi Fans akan memulai bekerja habis-habisan bahkan babat alas mencari modal dana untuk Persiwi agar bisa mengikuti Liga 3.

“Jadi untuk membangkitkan Persiwi Wonogiri road mapnya dimulai dulu dari kompetisi lokal baru nanti muaranya ke Persiwi untuk mengikuti sebuah Liga. Kami mengusung #PersiwiPasrahnoCahCah, jika ada yang bertanya cah-cah itu siapa, ya kami semua yang ingin melihat kembali Persiwi mengikuti Liga Indonesia,” imbuh dia.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Resmi! Indonesia U-23 Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B dengan 9 poin seusai mengalahkan Laos 1-0 dan hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2.

Malaysia Imbang, Kans Indonesia Lawan Thailand di Semifinal SEA Games

Malaysia tergusur ke posisi kedua klasemen Grup B dengan 8 poin setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Kamboja.

Sah Berseragam Persis Solo, Gavin Reuni dengan Jacksen Tiago

Gavin sudah sudah sangat akrab dengan gaya permainan Coach Jacksen F. Tiago, setelah dua tahun menjalin kerja sama di Barito Putera sejak pertengahan 2017 hingga 2019 lalu.

Vietnam U-23 Lebih Siap Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang-seo mengatakan belum pernah menyaksikan langsung pertandingan Malaysia di SEA Games 2021.

Shin Tae-yong Beberkan Strategi Indonesia ke Semifinal SEA Games 2021

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan menyiapkan taktik khusus untuk melawan Myanmar.

Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games, Antara Malaysia dan Thailand

Siapa lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 baru diketahui nanti sore, dan kemungkinan besar antara Malaysia dan Thailand.

Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Ini Calon Lawannya

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar menghadapi Malaysia atau Thailand di semifinal sepak bola putra SEA Games 2021.

Timnas Indonesia Bekuk Myanmar 3-1, Melenggang ke Semifinal SEA Games

Timnas sepak bola Indonesia berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2021 membekuk Myanmar 3-1.

Live Streaming MotoGP Prancis di Sini, Jangan Ketinggalan!

Balapan seri ketujuh MotoGP 2022 di Prancis akan disiarkan langsung di televisi dan secara live streaming.

Atasi Indonesia 3-0, India Cetak Sejarah Juara Piala Thomas

India untuk kali pertama dalam sejarah merebut Piala Thomas.

Link Live Streaming SEA Games 2021: Indonesia U-23 vs Myanmar U-23

Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021.

Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp

Trofi Piala FA membuat Jurgen Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United.

Bicara Liverpool Quadruple, Jurgen Klopp: Tunggu City Lawan West Ham

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan peluang timnya merebut empat trofi musim ini (quadruple) akan menjadi lebih jelas pada Minggu ketika pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City dijadwalkan bermain.

Persis Solo Datangkan Kiper Baru Lagi, Kali Ini Asal Borneo FC

Anak dari legenda sepak bola Manado, Hendra Pandeynuwu tersebut menantikan kehangatan dari dukungan suporter Persis Solo.

Final Piala FA 2022: Ini Fakta Menarik di Balik Liverpool Juara

Chelsea dua kali gagal menaklukkan Liverpool dalam dua kali final di turnamen domestik musim ini.