Bangkit! Pengurus Pengkot Pordasi Solo Resmi Dilantik

Seusai dilantik, pengurus Pordasi Solo memastikan sudah menyiapkan berbagai program kerja yang akan jadi patokan selama empat tahun mendatang.

 Pengurus Pordasi Solo berfoto bersama seusai dilantik di Lodji Gandrung, Solo, Kamis (29/9/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Pengurus Pordasi Solo berfoto bersama seusai dilantik di Lodji Gandrung, Solo, Kamis (29/9/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pengurus Kota Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengkot Pordasi) Solo periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan Pordasi yang kini dipimpin Muhammad Danang Eko Yulianto itu dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung, Kamis (29/9/2022).

Kepengurusan yang terbentuk atas hasil Muscab beberapa waktu lalu itu dikukuhkan oleh sekretaris Chistanti Chistiana, mewakili Ketua Umum Pengprov Pordasi Jateng.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Acara pelantikan itu juga dihadiri Ketua Umum KONI Solo, Lilik Kusnandar.

“Saya mengapresiasi dan lega kepengurusan Pengkot Pordasi Kota Surakarta kembali hidup setelah vakum sekitar empat sampai lima tahun belakang. Solo itu memiliki potensi yang cukup besar dari cabang olahraga berkuda,” kata Lilik Kusnandar.

Dia berharap, Pordasi Solo terus meningkatkan prestasi berkuda, karena selama ini mempunyai banyak atlet potensial.

“Apalagi nanti di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng tahun depan cabor berkuda kembali diadakan. Tentu ini kesempatan yang baik untuk mengukir prestasi,” jelasnya.

Baca Juga: Daftar Tim Peserta Liga Voli Indonesia 2022 di Bali, Jateng Kirim 4 Wakil

Sementara itu, seusai dilantik Danang memastikan pengurusnya sudah menyiapkan berbagai program kerja yang akan jadi patokan selama empat tahun mendatang.

Termasuk bersiap menghadapi Porprov Jateng 2023 mendatang di mana Kota Solo menjadi unggulan dalam cabor berkuda.

“Progam kita tentu saja pembinaan ya. Karena di olahraga berkuda kan ada nomor pacu untuk Solo sudah cukup jelas prestasinya prestasi terbaik. Kita mewakili jateng meraih medali emas dan perak di PON Jabar 2016 dan Kejurnas Pacuan Kuda dengan materi terbesar itu atlet dan kuda dari Solo,” kata Danang.

Baca Juga: Diwarnai Insiden Kartu Merah Jaimerson, Persis Solo Vs PSM Makassar Sama Kuat

Sementara itu, untuk nomor equestrian, pihaknya sudah memiliki Solo Equestrian Centre (SEC) di kawasan Purwosari sebagai lokasi menempa atlet di kategori itu.

“Ini menjadi salah pusat pembinaan olahraga berkuda nomor equestrian di Solraya meski terhitung baru. Namun, kita bisa berbicara di tingkat nasional,” tegasnya.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Menggiurkan! Ini Daftar Hadiah Tiap Level Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour

      Masing-masing turnamen BWF World Tour menawarkan poin ranking dan hadiah uang yang berbeda. Poin tertinggi dan total hadiah terbanyak ditawarkan di level Super 1000.

      Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup E & F, Ada Jepang vs Spanyol

      Jadwal Piala Dunia 2022 pada malam dan dini hari nanti akan memainkan empat pertandingan penentuan dari Grup E dan F, dua laga di antaranya mempertemukan Kroasia vs Belgia dan Jepang vs Spanyol.

      Skema 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Argentina vs Australia

      Skema babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis vs Polandia dan Argentina vs Australia seusai laga penyisihan terakhir Grup C dan D pada Rabu (30/11/2022) malam dan Kamis (1/12) dini hari WIB.

      Ini Daftar Tim Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

      Penyisihan grup Piala Dunia 2022 telah memasuki fase akhir dan terdapat 9 tim yang dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar.

      Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Polandia Kedua

      Argentina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022sebagai juara Grup C seusai meraih kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga terakhir grup di Stadium 974 Doha.

      Hasil Piala Dunia 2022: Arab Saudi 1-2 Meksiko, Sama-Sama Harus Angkat Koper

      Arab Saudi gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Meksiko 1-2 pada laga terakhir Grup C di Lusail Stadium, Qatar.

      Hasil Piala Dunia 2022: Messi Gagal Penalti, Argentina Kalahkan Polandia 2-0

      Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Polandia 2-0 pada laga terakhir Grup C di Stadium 974 Doha.

      Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Juara Grup, Australia Runner-up

      Australia mendampingi Prancis melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Jinakkan Denmark 1-0, Australia ke 16 Besar

      Australia berhasil menjinakkan Denmark 1-0 untuk melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Sudah Lolos 16 Besar, Prancis Kalah dari Tunisia 0-1

      Prancis di luar dugaan kalah 0-1 dari Tunisia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Prediksi Skor Arab Saudi Vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Timur Tengah Lelah?

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Prediksi Skor Polandia Vs Argentina di Piala Dunia 2022: Adu Kuat Pertahanan

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Hasil Babak I Australia vs Denmark, Skor Masih Kacamata

      Australia dan Denmark bermain imbang tanpa gol pada babak pertama laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Skor Babak I Tunisia vs Prancis Masih Sama Kuat 0-0

      Prancis dan Tunisia bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Stadion Manahan Solo Sangat Siap Gelar Lanjutan Kompetisi Liga 1

      Secara umum Stadion Manahan sangat siap digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, Liga 1.

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Polandia Vs Argentina, Arab Saudi Vs Meksiko

      Sebanyak empat tim di Grup C Piala Dunia 2022 Qatar ini masih punya peluang sama untuk bisa lolos ke babak 16 besar.