SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Tumpukan kontainer yang rusak akibat tertimpa crane di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah mendadak terbakar, Jumat (19/7/2019). Kebakaran itu terjadi saat proses pemindahan bangkai alat berat yang roboh akibat tersenggol kapal MV. Soul of Luck beberapa waktu lalu.

General Manajer Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Recky Julius Uruilal mengatakan tumpukan kontainer itu terbakar saat proses pemotongan bangkai yang terbuat dari besi itu. Menurut dia, sejumlah kontainer yang tertimpa crane tersebut berisi material yang mudah terbakar. “Mungkin karena panas proses pemotongan hingga menyebabkan isinya terbakar,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menjelaskan kontainer yang terbakar bukan merupakan kontainer baru. Kontainer yang terbakar di bagian dalam tersebut antara lain berisi karton pembungkus yang mudah terbakar. Kontainer-kontainer yang terbakar ini, lanjut dia, sudah dijamin ganti ruginya oleh asuransi.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, kapal Soul of Luck menyenggol hingga roboh container crane di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu sore. MV. Soul of Luck bertolak dari Pelabuhan Port Klang Malaysia pada 11 Juli 2019 dan tiba di Semarang pada 14 Juli. Kapal berbobot mati 16.915 GT tersebut menyenggol container crane 3 yang berada paling ujung di terminal peti kemas itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya