SOLOPOS.COM - Tasya Kamila saat menghadiri forum pemuda PBB di New York (Instagram @tasyakamila)

Tasya Kamila menjadi wakil Indonesia di forum pemuda PBB.

Solopos.com, SOLO – Mantan penyanyi cilik, Tasnya Kamila, menjadi salah satu wakil Indonesia dalam forum pemuda yang digelar Dewan Ekonomi dan Sosial PBB (ECOSOC), di New York, Amerika Serikat, Selasa-Rabu (30-31/1/2018). Banyak pelajaran baru yang membuatnya terkesan usai menghadiri acara bergengsi tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelantun tembang Libur Telah Tiba ini membagikan kisah serunya saat menghadiri ECOSOC Youth Forum itu melalui laman Instagram pribadinya, @tasyakamila, Kamis (1/2/2018). Mahasiswi program magister di Columbia University, New York, Amerika Serikat ini sangat kagum melihat banyak menteri muda yang hadir mewakili negara masing-masing di acara tersebut. Baca juga: Unggah Foto Bareng, Tasya dan Rossa Dibilang Seumuran

Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya menteri yang usianya di bawah 30 tahun,” ungkap Tasya kagum.

Tasya berharap, suatu saat nanti Indonesia juga memiliki menteri dari kalangan pemuda yang aktif, berbakat, dan menginspirasi. “Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif,” sambung dia.

Tasya Kamila menghadiri forum pemuda PBB di New York (Instagram @tasyakamila)

Tasya Kamila menghadiri forum pemuda PBB di New York (Instagram @tasyakamila)

Menurut Tasya, peran pemuda sangat penting dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Dia berharap para pemuda tergerak untuk berperan aktif memajukan bangsa. “Penting banget loh peran pemuda dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Yang penting bagi kita anak muda adalah mau berkolaborasi, ikut komunitas, dan bersama-sama membuat solusi untuk permasalahan di sekitar kita. Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional atau internasional,” imbuh dia.

Foto dan kisah yang dibagikan Tasya mendapat respons positif dari warganet. Mereka sangat bangga kepada Tasya yang memberikan contoh positif kepada anak muda Indonesia. Seperti diketahui, dia merupakan salah satu artis yang menerima beasiswa dari Lembaga Lembaga Pengelola Dana Pendidika (LPDP) untuk melanjutkan pendidikan magister di luar negeri. Baca juga: Curhat Tasya Soal Ditinggal Ayah Ini Bikin Baper

“Tasya, seneng deh aku lihat kamu banyak berbuat hal positif untuk Indonesia. Aku masih enggak bisa lupa kamu dulu pagi-pagi naik sepeda ngebel-ngebel depan rumahku. Sampai sekarang udah sama @randibachtiar keponakanku. Kalau lagi di Jakarta ketemuan yuk, ngobrol2 siapa tahu banyak lagi yang bisa kita perbuat untuk republik ini,” komentar @fegasyakrani.

“Bangga banget sama Kak Tasya,” puji @theyn.dazzling.

“Aku doakan Tasya jadi menteri, amin,” imbuh @gheadwianggiani.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya