Bangga! Tasya Kamila Jadi Wakil Indonesia di Forum Pemuda PBB

Bangga! Tasya Kamila Jadi Wakil Indonesia di Forum Pemuda PBB

SOLOPOS.COM - Tasya Kamila saat menghadiri forum pemuda PBB di New York (Instagram @tasyakamila)

Tasya Kamila menjadi wakil Indonesia di forum pemuda PBB.

Solopos.com, SOLO – Mantan penyanyi cilik, Tasnya Kamila, menjadi salah satu wakil Indonesia dalam forum pemuda yang digelar Dewan Ekonomi dan Sosial PBB (ECOSOC), di New York, Amerika Serikat, Selasa-Rabu (30-31/1/2018). Banyak pelajaran baru yang membuatnya terkesan usai menghadiri acara bergengsi tersebut.

Pelantun tembang Libur Telah Tiba ini membagikan kisah serunya saat menghadiri ECOSOC Youth Forum itu melalui laman Instagram pribadinya, @tasyakamila, Kamis (1/2/2018). Mahasiswi program magister di Columbia University, New York, Amerika Serikat ini sangat kagum melihat banyak menteri muda yang hadir mewakili negara masing-masing di acara tersebut. Baca juga: Unggah Foto Bareng, Tasya dan Rossa Dibilang Seumuran

"Ngeliat langsung bahwa beberapa negara punya menteri yang usianya di bawah 30 tahun," ungkap Tasya kagum.

Tasya berharap, suatu saat nanti Indonesia juga memiliki menteri dari kalangan pemuda yang aktif, berbakat, dan menginspirasi. "Semoga suatu hari nanti Indonesia juga punya menteri dari kalangan anak muda yang berbakat, inovatif, dan inspiratif," sambung dia.

Tasya Kamila menghadiri forum pemuda PBB di New York (Instagram @tasyakamila)
Tasya Kamila menghadiri forum pemuda PBB di New York (Instagram @tasyakamila)

Menurut Tasya, peran pemuda sangat penting dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Dia berharap para pemuda tergerak untuk berperan aktif memajukan bangsa. "Penting banget loh peran pemuda dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Yang penting bagi kita anak muda adalah mau berkolaborasi, ikut komunitas, dan bersama-sama membuat solusi untuk permasalahan di sekitar kita. Mulai dari sekitar kita dulu, bagus banget kalau bisa sampai bikin gerakan nasional atau internasional," imbuh dia.

Foto dan kisah yang dibagikan Tasya mendapat respons positif dari warganet. Mereka sangat bangga kepada Tasya yang memberikan contoh positif kepada anak muda Indonesia. Seperti diketahui, dia merupakan salah satu artis yang menerima beasiswa dari Lembaga Lembaga Pengelola Dana Pendidika (LPDP) untuk melanjutkan pendidikan magister di luar negeri. Baca juga: Curhat Tasya Soal Ditinggal Ayah Ini Bikin Baper

"Tasya, seneng deh aku lihat kamu banyak berbuat hal positif untuk Indonesia. Aku masih enggak bisa lupa kamu dulu pagi-pagi naik sepeda ngebel-ngebel depan rumahku. Sampai sekarang udah sama @randibachtiar keponakanku. Kalau lagi di Jakarta ketemuan yuk, ngobrol2 siapa tahu banyak lagi yang bisa kita perbuat untuk republik ini," komentar @fegasyakrani.

"Bangga banget sama Kak Tasya," puji @theyn.dazzling.

"Aku doakan Tasya jadi menteri, amin," imbuh @gheadwianggiani.

 

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Alhamdulillah! Dinkes Karanganyar Terima Tambahan 33.000 Dosis Vaksin Untuk Lansia dan Guru

Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar kembali menerima tambahan vaksin Covid-19 sebanyak 3.300 vial atau 33.000 dosis.

Final Liga Champions Pindah ke Portugal

Final Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City pada 29 Mei akan berlangsung di Portugal dengan 6.000 penggemar dari masing-masing klub dapat hadir.

Rawan Serangan Roket di Gaza, Penerbangan Internasional ke Israel Disetop

Sejumlah maskapai penerbangan internasional seperti British Airways, Virgin Atlantic, Lufthansa, dan Iberia membatalkan penerbangan ke Tel Aviv, Israel.

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.