Griselda Sastrawinata, desainer Indonesia perancang kostum Anna di film Frozen 2. (LIputan6)

Solopos.com, SOLO – Ada sentuhan tangan orang Indonesia di balik film terbaru Disney, Frozen 2, yang segera tayang. Orang itu adalah Griselda Sastrawinata yang bertanggung jawab atas rancangan busana Anna di film animasi terbaru Disney tersebut.

Griselda merupakan seorang Visual Development Artist di studio Disney. Dia merupakan satu-satunya orang Indonesia yang bekerja di sana. Wanita lulusan Art Center College of Design ini bertugas merancang busana karakter Anna di film terbaru Frozen 2.

Proses pembuatan busana yang dikenakan karakter Anna di film terbaru Frozen 2 memakan proses yang panjang. “Karena timeline waktunya berjarak tiga tahun sejak film pertama, karakter Anna sudah lebih mature, lebih dewasa. Usia juga pastinya sedikit banyak mengubah bentuk tubuh Anna," terang Griselda seperti dikutip dari Liputan 6, Minggu (6/10/2019).

Desain busana yang dikenakan Anna di film terbaru Frozen 2 disesuaikan dengan alur cerita. Anna harus terlihat nyaman sekaligus menawan ketika bertualang. Hal itu membuat Griselda harus melakukan riset mendalam tentang kostum tradisional Norwegia.

Salah satu sentuhan Norwegia terlihat pada gambar gandum di belakang jubah Anna sebagai simbol musim gugur. Tak ketinggalan, Griselda memberikan sentuhan Indonesia pada busana karakter Anna.

"Tekstil Indonesa, sepert batik, kan detail. Karena saya besar di sini (Jakarta), gaya mendesain busananya jadi kebawa ikut detail," cerita Griselda.

Griselda mengaku tak sabar melihat respons orang lain menyaksikan film terbaru Frozen 2 yang dirilis November 2019. Apalagi film tersebut terasa istimewa karena memuat kredit namanya, sang suami yang merupakan story developer Frozen 2, dan anak mereka yang baru berusia empat bulan.

"Jadi, di Disney itu ada semacam compliment. Setiap anak pegawai yang lahir akan disertakan di kredit dan Frozen 2 adalah momen untuk buah hati saya," paparnya.

Bagi Griselda, bekerja di Disney merupakan mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan. Dia yang awalnya bekerja sebagai akuntan tak menyangka minatnya di dunia menggambar membawanya bekerja di perusahaan animasi bergengsi seperti Dreamworks dan Pixar.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya impian Griselda menjadi kenyataan. Dia kini bekerja di Disner, perusahaan pembuat film favoritnya sejak kecil.

"Kalau bisa, saya mau bekerja seumur hidup di Disney. Sampai nanti anak besar dan semisal ia juga masuk Disney, ia bisa menggarap film animasi bersama saya dan suami saya," tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten