SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok), LATIHAN - Sekuad Persis Solo melakukan latihan sekaligus seleksi di lapangan Lanud Adi Sumarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (10/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solo (Solopos.com)–Pelatih Persis Solo, Junaidi atau biasa disapa Bang Jun terus menggenjot fisik skuat Laskar Sambernyawa.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Stamina pemain masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Bang Jun guna mengantisipasi kedodoran saat berlaga.

Ekspedisi Mudik 2024

Pantauan Espos, para pemain melakukan latihan sprint di lintasan Stadion Sriwedari, Jumat (11/11/2011). Ferry Anto dkk hanya menggunakan sepatu kets.

Pada kesempatan itu, belasan pemain Persis Solo sama sekali tidak melakukan game. Hasil sementara, fisik pemain Persis Solo masih perlu ditingkatkan. Meski sudah mendekati tahap ideal, namun fisik pemain dinilai belum maksimal.

Metode latihan fisik yang dilakukan Bang Jun ditujukan mengatur detak jantung dan daya tahan pemain (VO2 max). Masing-masing pemain dipersilakan berlari dalam waktu 15 menit non stop.

Melalui metodenya, diharapkan dirinya mampu mengukur kekuatan fisik anak asuhnya dalam menjalani laga di waktu normal (90 menit).

“Ini kan masih awal. Jadi, wajar kalau masih perlu ditingkatkan. Tapi, yang jelas fisik pemain rata-rata sudah bagus. Ada beberapa pemain yang sudah di atas ideal,” kata Bang Jun saat ditemui Espos di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (11/11/2011).

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya