SOLOPOS.COM - Wisatawan mancanegara di Gedung Sate Bandung (bisnis-jabar.com)

Kota Kreatif UNESCO memasukkan Kota Bandung dari 47 kota di dunia.

Solopos.com, SOLO – Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) menetapkan Kota Bandung sebagai salah satu jaringan kota kreatif.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penetapan Bandung sebagai Creative Cities Network oleh UNESCO disampaikan oleh Direktur Jenderal UNESCO, Irina Bokova. Ia mengumumkan penunjukan 47 kota dari 33 negara sebagai anggota baru dari UNESCO Creative Cities Network di markas besar UNESCO, Paris, Jumat (11/12/2015).

Deputi Wakil Tetap (Ambassador/Alternate Permanent Delegate) RI untuk UNESCO, Prof. Fauzi Soelaiman, kepada Kantor Berita Antara London, Sabtu (12/12/2015), menyatakan kebanggaannya kota Bandung, masuk dalam UNESCO Creative City Network (UCCN), dalam bidang Desain.

Dikatakannya, Bandung merupakan kota kedua yang terdaftar di UNESCO Creative City Network (UCCN), setelah tahun lalu (2014), Pekalongan terdaftar pula di UCCN dalam bidang Craft and Folk Art.

“Kami harapkan kota-kota lainnya di Indonesia dapat menyusul untuk dapat memperkenalkan kelebihan masing-masing kota dalam bidangnya sambil mengembangkan jaringan kota dengan kota lain di seluruh dunia,” ujarnya seperti dikabarkan Antara, Sabtu.

Dikatakannya, terdapat tujuh kategori yang dapat diikuti, yaitu bidang Kerajinan dan Kesenian Rakyat, Desain, Film, Gastronomy, Sastra, Media, dan Seni Musik.

UNESCO Creative City Network diluncurkan pada 2004, jaringan yang terdiri atas 116 kota di seluruh dunia bertujuan mendorong kerjasama internasional antar kota yang berkomitmen berinvestasi di kreativitas sebagai pendorong pembangunan perkotaan berkelanjutan, inklusi sosial, dan budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya