SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Bandung
–Hujan deras yang disertai es serta angin kencang melanda kawasan Kota Bandung  dan sekitarnya, Minggu (28/2), sejak pukul 13.15 WIB. Kawasan yang dilanda fenomena alam hujan deras, es dan sambaran petir turun di kawasan Antapani, Cicaheum, Gedebage, Ujungberung, Cileunyi dan di beberapa kawasan lainnya .

Hujan disertai butiran es kerap turun di Kota Bandung akhir-akhir ini. Meski termasuk fenomena alam biasa namun kejadian kerapnya kejadian hujan es itu membuat heran warga. “Biasanya hujan es itu sangat jarang, namun di Bandung makin sering. Sepekan lalu juga ada hujan es, dan sekarang terjadi lagi,” kata Deni, warga Kampung Girimukti  Ujungberung, Bandung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Angin kencang juga mengakibatkan kerusakan atap rumah di beberapa daerah di Bandung seperti di Cidurian dan Cisaranten Kota Bandung.

Hembusan angin kencang juga terjadi di wilayah Ciparay dan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Warga sekitar kawasan itu sempat kuatir terjadi puting beliung seperti beberapa waktu lalu. “Saya melihat ke langit, kuatir ada lagi angin tapi alhamdulillah tak terjadi. Meski angin memang sangat kencang,” kata Ny Yati warga Ciparay.

Hujan deras, es dan petir merupakan fenomena alam yang dipicu oleh bentukan awan Cumulus Nimbus yang di kawasan Bandung Selatan. Hujan yang turun cukup deras di kawasan Kota Bandung diprediksi bakal meningkatkan kembali debit air di beberapa sungai yakni Sungai Cikeruh, Citepus, Cidurian, Cikapundung serta Cikawao.

ant/rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya