Banding Ditolak, Begini Respons Manajemen PSG Pati

Manajemen PSG Pati memilih fokus menatap dua laga sisa untuk keluar dari zona degradasi. Tim milik Atta Halilintar itu saat ini hanya terpaut satu poin dari juru kunci klasemen.

 Pemain PSG Pati atau AHHA PS Pati merayakan gol. (istimewa/PT LIB)

SOLOPOS.COM - Pemain PSG Pati atau AHHA PS Pati merayakan gol. (istimewa/PT LIB)

Solopos.com, SOLO — Manajemen PSG Pati memilih fokus menatap dua laga sisa untuk keluar dari zona degradasi. Tim milik Atta Halilintar itu saat ini hanya terpaut satu poin dari juru kunci klasemen Grup C Liga 2, HWFC, setelah Komite Banding (Komding) memutuskan menolak banding PSG Pati.

PromosiRp8,1 Triliun per Bulan dari "Servis Telinga", Spotify Juaranya

Kondisi itu membuat Java Army tetap mendapatkan hukuman dari Komdis PSSI yakni dinyatakan kalah 0-3 dari Persis Solo, pengurangan tiga poin, dan denda Rp90 juta.

Baca Juga: Sah! Banding Ditolak, PSG Pati kalah 0-3 dari Persis Solo

Sanksi itu menyusul pemain tidak sah atas nama I Gede Sukadana yang dimainkan di laga lawan Persis Solo pada 3 November 2021 lalu. Dengan ditolaknya banding ini, peluang tim yang kini bernama AHHA PS Pati untuk lolos ke babak 8 Besar tertutup rapat.

Saat ini, Zulham Zamrun dan kawan-kawan yang semula mengantongi 8 poin, harus kehilangan total empat poin. Artinya, saat ini hanya tersisa 4 poin atau berselisih satu poin saja dari penghuni dasar klasemen Grup C, Hizbul Wathan yang mengoleksi 3 poin.

“Sebuah kabar yang tentunya menyedihkan untuk kami yang sedang berjuang untuk dapat lolos ke babak 8 Besar. Namun keputusan ini harus dihormati dan tim harus berjuang lebih keras lagi di dua laga tersisa,” kata manajer AHHA PS Pati, Arfan Afif, dalam keterangannya, Kamis (18/11/2021) malam.

Ia memilih menjadikan sebuah pelajaran berharga bagi tim untuk menatap masa yang akan datang. Arfan menegaskan kondisi serupa tidak boleh lagi terulang.

Baca Juga: Poin Persis Solo Jadi 17, Banding PSG Pati Ditolak?

Ia mengakui kondisi saat ini cukup mempengaruhi sisi psikologis tim khususnya pemain. Namun demikian, dia berharap dua laga terakhir di Grup C, tim dapat tetap tampil dengan semangat yang tak luntur bahkan harus lebih terlecut lagi.

“Peluang untuk ke babak 8 Besar sudah tertutup. Kini tim harus berjuang untuk menjauh dari zona degradasi,” kata Arfan.

Ia meyakini pemain akan berjuang sepenuh hati di dua laga terakhir demi lepas dari zona merah. PSG Pati bakal melakoni matchday pekan kesembilan melawan PSIM Yogyakarta pada Rabu (24/11/2021) dan laga terakhir putaran dua melawan Hizbul Wathan pada Selasa (30/11/2021).

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

+ PLUS Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

Pencanangan 2022 sebagai tahun toleransi menemukan momentum tepat. Segregasi sosial dan pertentangan luas di masyarakat akibat politik identitas pada 2017 dan 2019 tidak boleh terulang pada 2024.

Berita Terkini

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.

Ada Mesir dan Senegal, Ini Tim yang Lolos Perempatfinal Piala Afrika

Piala Afrika 2021 telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke fase tersebut.

Pemkot Solo Kebut Persiapan Tuan Rumah ASEAN Para Games

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mengebut persiapan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 pada Juli 2022 mendatang.

14 Klub Bulu Tangkis Berebut Piala Wali Kota Solo

Sebanyak 300 atlet dari 14 klub bulu tangkis asal Solo berebut Piala Wali Kota Solo perdana dalam Kejuaraan Kota Bulu Tangkis di Gor FKOR UNS.

Sudah Ada PES, Esport Persis Solo Bakal Tambah Cabang Game

Manajemen Persis Solo berencana menambah cabang game baru selain Pro Evolution Soccer (PES) untuk tim esport Persis Solo.

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Ini 5 Sport Tourism Ciamik di Batang Jawa Tengah, Sudah Pernah Coba?

Inilah 5 sport tousim yang dipromosikan Bupati Batang, Wihaji, melalui akun Instagramnya.

Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Saat Pasangan Gibran-Rudy Melawan Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis

Gibran-Rudy bertanding melawan mantan juara dunia bulu tangkis di laga pembuka Kejurkot Bulu Tangkis Piala Wali Kota Solo.