Bandel, 4 Pemain Arsenal Langgar Aturan Lockdown
Arsenal (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON — Empat pemain bintang Arsenal yakni Alexandre Lacazette, David Luiz, Nicolas Pepe dan Granit Xhaka mendapat teguran dari klub karena kedapatan melanggar imbauan lockdown untuk mengantisipasi persebaran wabah Covid-19 di Inggris.

Keempat pemain tertangkap kamera berada di luar rumah dalam tiga insiden berbeda. Dilansir The Guardian, Jumat (24/4/2020), Pepe tertangkap kamera bermain sepak bola dengan sejumlah orang yang bukan anggota keluarganya di London Utara.

Susul Belva Devara, CEO Amartha Andi Taufan Mundur dari Staf Khusus Presiden Jokowi

Luiz dan Xhaka terlihat menjalani latihan bersama dengan jarak berdekatan di sebuah taman. Sementara Lacazette tertangkap kamera berbicara dengan seorang pembersih mobil di rumahnya.

Arsenal dikabarkan menganggap tindakan yang dilakukan Pepe, Luiz, Xhaka, dan Lacazette sebagai masalah serius. The Gunners telah menegur keempat pemain bintang itu dan mengingatkan skuat terkait kewajiban mereka di tengah lockdown pandemi corona.

Kades Karangtengah Wonogiri dan Selingkuhannya Jadi Tersangka Kasus Perzinaan

Aturan Latihan

Pemerintah Inggris sebelumnya mengatakan latihan hanya bisa dijalani seorang diri atau dengan orang yang tinggal bersama. Sementara setiap kegiatan di luar rumah dengan orang yang tidak tinggal bersama harus dilakukan dengan jarak minimal dua meter.

Sebelum empat bintang Arsenal kedapatan melanggar aturan lockdown, sejumlah pesepakbola Liga Premier Inggris  sudah mendapat kritik karena gagal memberi contoh terbaik di tengah pandemi corona.

Lagi! 2 PDP Covid-19 Kabupaten Semarang Meninggal Sebelum Hasil Tes Keluar

Dua pemain Tottenham Hotspur, Serge Aurier dan Moussa Sissoko, minta maaf setelah menggelar latihan bersama di sebuah taman. Adapun Pelatih Tottenham Jose Mourinho tertangkap kamera menggelar latihan bersama Tanguy Ndombele di taman London Utara.

Sebelumnya pemain Aston Villa Jack Grealish, bek Manchester City Kyle Walker, gelandang Chelsea Mason Mount, dan pemain West Ham Declan Rice juga dikritik karena tidak menjalani imbauan pemerintah.

Sejumlah Masjid di Solo Gelar Salat Tarawih Perdana Ramadan 2020, Saf Dibuat Berjarak

Lockdown diterapkan di Inggris karena di negara tersebut persebaran virus corona sangat tinggi. Oleh karenanya seluruh kegiatan yang mengundang keramaian dihentikan termasuk Liga Inggris.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho