SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Bandara Adisutjipto Yogyakarta dinyatakan sudah dibuka sejak pukul 12.00 WIB siang tadi. Namun, maskapai penerbangan Garuda Indonesia memilih untuk memulai penerbangan Minggu (21/11) besok.

“Memang sudah dibuka sejak pukul 12.00 WIB, tapi kita akan mulai terbang besok secara bertahap,” kata Corporate Secretary PT Garuda Indonesia, Pudjobroto, kepada detikcom, Sabtu (20/11/2010).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada dua penerbangan dari Jakarta yang akan berangkat ke Kota Gudeg tersebut besok. Penerbangan pertama dengan nomor GA 206 berangkat pukul 09.20 WIB. Kemudian disusul oleh penerbangan nomor GA 214 pada pukul 15.15 WIB.

Dari Yogyakarta, ada dua penerbangan juga yang akan berangkat menuju Jakarta. Pukul 11.10 WIB, penerbangan dengan nomor GA 207 akan diberangkatkan. Kemudian disusul oleh penerbangan nomor GA 215 pada pukul 17.00 WIB.

Tidak hanya dari dan ke Jakarta, penerbangan Garuda juga akan melayani rute Denpasar-Yogyakarta. Penerbangan nomor GA 253 berangkat pada pukul 07.00 WITA. Sementara dari arah sebaliknya dengan nomor penerbangan GA 252 akan diberangkatkan pukul 08.00 WIB.

Menurut Pudjo, pihaknya akan mengutamakan terlebih dulu penerbangan pada siang hari. Sebab, kondisi malam hari belum bisa dipastikan aman dari abu vulkanik.

“Kami masih kesulitan untuk memonitor situasi kondisinya pada malam. Mungkin hari berikutnya bisa ditambah. Bertahaplah,” jelasnya.

Pudjo juga memastikan para penumpang sudah mengetahui pembukaan kembali penerbangan ini. Sebab, informasi sudah disebar lewat layanan online.

“Sudah dibuka semua, lewat call center kan juga sudah bisa,” tutupnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya