SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 dibuka memberikan manfaat besar bagi airport lain.

Harianjogja.com, SLEMAN — Dibukanya Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta (Soeta) membawa dampak pada penerbangan di Bandara Adisutjipto. Sejak terminal tersebut dibuka Selasa (9/8/2016) kemarin, penerbangan Garuda Indonesia di Jogja mengalami keterlambatan hingga beberapa jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Pandu Agus Purnama mengatakan beberapa penumpang penerbangan connecting terpaksa tidak dapat melanjutkan perjalanan sehingga harus diinapkan di hotel.

“Saat ini baru proses perpindahan [ke terminal 3 Bandara Soeta] sehingga di sana-sini masih ada kekurangan dan saat ini sedang dievaluasi sehingga sedikit memberi dampak khususnya untuk rute-rute ke Jogja,” kata dia melalui sambungan telepon, Rabu (10/8/2016).

Tidak sedikit pula penumpang di Bandara Soeta yang masih beradaptasi dengan lokasi terminal baru. Mereka belum mengetahui akses menuju terminal 3 sehingga banyak penumpang yang terlambat.

Kondisi ini sudah ia prediksi sebelumnya. Angkasa Pura 1 juga telah berkoordinasi langsung dengan maskapai Garuda Indonesia di Jogja untuk memenuhi hak penumpang sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No.89/2015 tentang Penanganan Keterlambatan Penerbangan (Delay Management) pada Badan Usaha Angkutan Udara Niaga Terjadwal di Indonesia.

“Jadi kalau delay harus bagaimana, connecting harus disiapkan. Jadi sudah siap kita,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya