Bandara Soekarno-Hatta Persiapkan Kepulangan Rizieq Syihab
Rizieq Syihab di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (11/4/2017). (Antara-Umarul Faruq)

Solopos.com, JAKARTA — Otoritas Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan kepulangan Rizieq Syihab dari Arab Saudi ke Indonesia. Padahal, santer berembus kepulangan ulama kondang yang juga pendiri Front Pembela Islam (FPI) itu batal pulang ke Indonesia.

PT Angkasa Pura II (Persero) tetap melakukan persiapan pengamanan menjelang kedatangan Rizieq Syihab di Bandara Soekarno-Hatta, tepat pada Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020). Sesuai siaran langsung Pengumuman Resmi Kepulangan IB-HRS yang ditayangkan channel Front TV, Kamis (5/11/2020), Rizieq dan keluarga dijadwalkan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

VP Corporate Communications AP II Yado Yarismano menyoroti soal pengawasan terutama terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan. Terlebih lagi, sejumlah massa sudah mengklaim akan menjemput imam besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Gli, Kucing Kesayangan Hagia Sophia Turki Sakit, Doa Terpanjat baginya

"Dalam hal ini kami meningkatkan pengawasan dimana nanti para petugas akan melakukan pengawasan terkait protokol kesehatan yang harus dilakukan," ungkapnya kepada Bisnis.com–induk media Solopos.com, Kamis (5/11/2020).

Perketat Protokol Kesehatan

Namun, terkait dengan jumlah personel yang disiagakan masih dalam pembahasan. Perseroan sebagai pengelola bandara akan 'mengamankan' fasilitas publik tersebut dengan cara memperketat pengawasan protokol kesehatan.

Massa dari sejumlah organisasi yang tergabung Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat akan bertolak ke Jakarta untuk menjemput Habib Rizieq Syihab, Selasa. API Jabar bahkan mengklaim siap memutihkan Jakarta pada hari itu.

Mobil Sedan Tabrakkan Diri ke Masjidil Haram, Bagaimana Kejelasannya?

Sejumlah 40 ormas pergerakan Islam di Jabar yang terhimpun dalam API akan melakukan konsolidasi ke majelis taklim, pondok pesantren, dan pengurus masjid untuk ikut menjemput Habib Rizieq. Akan tetapi, di Jakarta, sebagaimana diamati Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), beredar pula kabar bahwa imam besar FPI itu batal pulang ke Indonesia.

Dokumen legal Muhammad Rizieq Syihab sebagai pengganti exit permit. (Youtube.com-Front TV)
Dokumen legal Muhammad Rizieq Syihab sebagai pengganti exit permit. (Youtube.com-Front TV)

Padahal, sesuai pengumuman di Front TV, Rizieq menyatakan telah mendapatkan tiket untuk penerbangan dari Jeddah dengan pesawat Saudi Arabian Airlines SV 816, Senin (9/11/2020) pukul 19.30 waktu Arab Saudi. Pesawat itu dijadwalkan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Menanggapi kabar sumir batalnya kedatangan Rizieq ke Jakarta, Juru Bicara FPI Munarman memastikan informasi yang tersebar di media sosial adalah berita bohong alias hoaks. "Itu informasi hoaks," ujar Munarman seperti dilansir Tempo.co, Jumat (6/11/2020).

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom