SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mumbai–Bandara Internasional Mumbai dibuat repot oleh seorang pekerjanya. Entah sengaja atau tidak, pekerja itu memutuskan sebuah kabel listrik ketika melakukan penggalian di dekat landasan pacu.

Kabel yang terpotong membuat listrik di bandara padam sekitar pukul 05.45 waktu setempat pada Selasa (15/6) lalu itu. Bandara mencatat insiden tersebut sebagai kondisi yang sangat membahayakan penerbangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Air Traffic Control (ATC) bandara sempat kehilangan kontak selama 21 menit dengan pesawat yang hendak mendarat maupun tinggal landas dari bandara.

Tercatat ada 19 pesawat yang terganggu. Empat pesawat dalam proses pendaratan sedangkan 15 lainnya tengah bersiap-siap untuk take off.

Demikian seperti dilansir news.com.au, Jumat (18/6). Padamnya listrik juga memutus sistem komunikasi VHF di bandara.

Untungnya, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kendati demikian, Direktorat Jendral Penerbangan Sipil Mumbai masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya