SOLOPOS.COM - Pembangunan fisik yang dilakukan di lokasi Bandara Kulonprogo baru sebatas pemagaran yang telah dilakukan sejak 2 pekan lalu, Jangkaran, Temon pada Senin (30/1/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo, surat pengosongan lahan segera dilayangkan

Harianjogja.com, KULONPROGO — Surat pengosongan lahan kepada warga terdampak Bandara Temon mulai dilayangan pekan ini. Permintaan pengosongan lahan tersebut diberikan kepada warga terdampak yang tidak mengambil jatah relokasi di bawah koordinasi Pemkab Kulonprogo.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Baca Juga : PEMBANGUNAN BANDARA KULONPROGO : Ganti Tanah Kas Desa Dipertanyakan
Project Manager Kantor Proyek Pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) PT Angkasa Pura I, Sujiastono mengatakan warga tersebut sebelumnya telah mendapatkan dana ganti rugi atas lahan dan asetnya yang dibebaskan.

“Sudah kami kirimkan surat pengosongan lahan kepada warga yang tidak ambil relokasi,”ujarnya pada Selasa (21/2/2017).

Hal ini sesuai dengan pernyataan PT Angkasa Pura 1 sebelumnya yang menyatakan jika pengosongan lahan akan dilakukan paskapilkada Kulonprogo pada 15 Februari lalu. BUMN tersebut sedianya akan merobohkan rumah yang telah dikosongkan, pemindahan pohon-pohon besar, dan survei topografi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya