SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo (Dok)

Bandara Kulonprogo untuk relokasi masih dibahas.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo berencana menjalin komunikasi dengan Puro Pakualaman untuk mendiskusikan perihal tuntutan warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang menginginkan relokasi gratis. Alternatif solusi terus dieksplorasi sembari menunggu kajian hukum terhadap Undang-undang No.2/212 oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasto mengaku sebelumnya sudah mendiskusikan tuntutan relokasi gratis dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Dia mengatakan, Sri Sultan HB X juga tengah berupaya mencari solusi paling tepat untuk memfasilitasi keinginan warga terdampak. Sebagai upaya lain, Hasto pun hendak konsultasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

Dalam waktu dekat, Hasto juga akan berkomunikasi dengan Puro Pakualaman untuk membahas adanya kemungkinan menggunakan Pakualaman Ground (PAG) yang terletak di utara jalan nasional, khususnya di Kaligintung, Temon.

“Saya akan sowan ke Pakualaman,” ungkap Hasto, Jumat (18/3/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya